Breaking News:

World Superbike

Serunya Indonesia WorldSBK Sirkuit Mandalika, Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea Jadi Favorit

Serunya Indonesia WorldSBK Sirkuit Mandalika, Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea Jadi Favorit

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Dok. Raihan
Pemandangan indah Pantai Kuta Mandalika di Lombok. Sirkuit Mandalika menjadi salah satu sirkuit yang akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP hingga Superbike. 

BANGKAPOS.COM -- Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan legenda MotoGP Valentino Rossi berbagi pandangan mereka menjelang perebutan gelar WorldSBK akhir pekan ini antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. 

Juara dunia MotoGP baru Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi telah memberikan pemikiran mereka menjelang penentuan gelar WorldSBK akhir pekan ini antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Razgatlioglu dari Yamaha memimpin Rea dengan 30 poin dalam tahun yang luar biasa bagi pebalap Turki sejauh ini.

Sampai saat ini Razgatlioglu bebas dari kesalahan meskipun dia telah tiga kali pensiun dari balapan - dua datang karena masalah mekanis (Catalunya dan Portimao) dan yang lainnya berada di Assen ketika dia dikeluarkan oleh Garrett Gerloff. 

Bagi Rea, ini adalah pertama kalinya dalam tujuh tahun karirnya di Kawasaki bahwa ia berada di urutan kedua menuju babak final dan karena itu terancam kehilangan cengkeramannya pada gelar juara dunia. 

Baca juga: Inilah Calon Juara World Superbike Sirkuit Mandalika Indonesia, Valentino Rossi Beri Dukungan

Baca juga: Uang Koin Ini Asli dari Emas Seberat 33,4 Gram, Dikeluarkan Bank Indonesia, Segini Harganya Sekarang

Baca juga: Apa Itu DME yang Rencananya Jadi Pengganti Gas Elpiji, Berikut Rincian Harga dan Efisiensinya

Baca juga: Malam Pertama Menikah, Pengantin Wanita Ini Tak Sadar Semalaman Berhubungan Badan dengan Tetangganya

Razgatlioglu dan Rea memiliki jumlah podium yang sama (28), namun, Razgatlioglu memiliki lebih banyak kemenangan - 13 dibandingkan dengan 11, sementara juga memenangkan sebagian besar dari mereka dalam balapan fitur di mana lebih banyak poin diberikan. 

Menonton tiga balapan terakhir dengan seksama akan menjadi beberapa bintang terbesar MotoGP, termasuk penantang gelar sepanjang musim ini, Fabio Quartararo (juara dunia) dan Francesco Bagnaia (runner-up). 

Kedua pebalap memiliki kesetiaan yang condong ke pebalap yang berbeda, sementara itu adalah akhir pekan yang bisa melihat Razgatlioglu bergabung dengan Quartararo dalam merayakan gelar dunia untuk Yamaha.

"Sudah lama kita tidak melihat seseorang benar-benar bertarung dengan Rea. Tapi Toprak [Razgatlioglu] dan ada juga Redding melakukannya, jadi ini pertarungan yang bagus," kata Quartararo. 

"Tentu saja, saya penggemar berat Toprak jadi saya berharap dia menang. Pertama-tama untuknya karena saya sangat menyukainya, tetapi juga untuk Yamaha karena ini tahun yang baik bagi mereka."

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved