Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Mobil Truk Pengangkut 500 Tabung Gas Elpiji 3 Kg Terbakar, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan (Basel) akan mendalami  penyebab kebakaran mobil truk pengangkut 500 tabung gas elpiji 3 ki

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Petugas Damkar Bangka Selatan dibantu masyarakat sekitar memadamkan api yang melalap satu unit mobil truk pengangkut 500 tabung elpiji 3 kilogram, di Jalan Raya Desa Serdang, Toboali Bangka Selatan, Jumat (19/11/2021).(istimewa) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan (Basel) akan mendalami  penyebab kebakaran mobil truk pengangkut 500 tabung gas elpiji 3 kilogram, di Jalan Raya Desa Serdang, Toboali Bangka Selatan, Selasa (26/11/2021) lalu.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim), Polres Bangka Selatan, AKP Chandra Satria Adi Pradana , Jumat (19/11/2021) mengatakan, telah menurunkan tim identifikasi untuk menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran kendaraan pengangkut tabung gas elpiji tersebut.

"Namun kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebabnya dan kami juga akan berkoordinasi dengan saksi ahli dari instansi tersebut. Sejauh ini sudah ada empat orang yang diperiksa terkait kejadian itu," kata Chandra, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, kasus ini akan terus bergulir hingga pihaknya dapat mengetahui secara pasti, sumber api yang menghanguskan mobil truk berikut ratusan tabung gas elpiji dari mana.

"Barang bukti yang sudah diamankan satu kendaraan truk dan berserta 500 buah tabung gas ukuran 3 Kilogram. Kami akan periksa kembali saksi-saksi terkait lebih mendalam dan saksi ahli dari Migas," ucapnya.

Chandra menegaskan, dalam perkara kebakaran satu unit truk dan 500 tabung gas elpiji 3 kilogram, belum ada penetapan tersangka lantaran masih dalam tahap penyelidikan.

"Jika nanti ada dugaaan kelalaian dalam peristiwa kebakaran itu, akan segera kami mempublikasi ke media," kata Ajun Komisaris Polisi Chandra Satria.

Sebelumnya, satu unit mobil truk pengangkut tabung elpiji 3 kilogram, melintas dari arah Pangkalpinang ke Toboali terbakar, di Jalan Raya Desa Sedang, Selasa (26/10/2021) pagi.

Mobil dan bermuatan ratusan gas tersebut, ludes dilahap si jago merah, belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun api membumbung tinggi menghabiskan mobil dan gas tersebut.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved