Breaking News:

Panen Perdana Udang Vaname Skala Rakyat, Algafry: Jadi Percontohan Bagi Desa Lain

Kelompok Gempa Satu Desa Kurau Barat, Bangka Tengah melakukan panen perdana Udang Vaname skala rakyat di Tambak Rakyat Munjang Mangrove Kurau, Jumat

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kelompok Gempa Satu Desa Kurau Barat, Bangka Tengah melakukan panen perdana udang vaname skala rakyat di Tambak Rakyat Munjang Mangrove Kurau, Jumat (19/11/2021).

Pelaksanaan panen perdana udang skala rakyat ini dilakukan langsung Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan didampingi kepala Dinas Perikanan, Taufik.

Algafry menila seiring hasil panen yang didapat hari ini memiliki potensi besar meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bahkan ia berharap tambak udang skala rakyat ini bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lain untuk bisa mengembangkan budidaya udang vaname.

Dikatakan Algafry, dalam waktu dekat ini pihaknya pun akan melakukan pengembangan tambak udang skala rakyat ini di Desa Kayu Besi, dan di Deaa Guntung.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Taufik mengatakan pihaknya pun telah melakukan uji sampel udang vaname ini, dimana rata-rata udang vaname ini memiliki berat sekitar 17 gram dengan perkiraan panen mencapai 300-350 kg.

Taufik menilai, potensi udang vaname ini sangat baik dan menguntungkan, bahkan udang vaname ini bisa mencapai harga ratusan ribu perkilogram untuk kualitas super

Ia berharap ke dpoan tambak udang skala rakyat ini bisa terus dikembangkan oleh masyarakat, di Bangka Tengah. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved