Breaking News:

Erzaldi Rosman

Pemprov Bangka Belitung Empat Kali Raih Opini WTP, Erzaldi Sebut Ini Prestasi ASN

Provinsi Bangka Belitung (Babel), telah meraih empat kali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), sejak

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), telah meraih empat kali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), sejak Tahun 2017 hingga Tahun 202

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan ini merupakan raihan prestasi Pemerintah Provinsi Bangka Belitung selama dirinya menjabat gubernur.

Menurutnya penghargaan ini menjadi kado terindah sebelum jabatanya berakhir pada Mei 2022 mendatang. "Sudah empat kali (WTP), memang mulainya diera saya dan ini menjadi kado sangat indah," jelas Erzaldi kepada wartawan, kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Mantan Bupati Bangka Tenga ini, memberikan apresiasi terhadap semua kabupaten/kota di Babel yang juga mendapatkan capaian WTP atas LKPD Tahun 2020.

"Kerena seluruh daerah mencapai WTP semua. Kemudian Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah sudah meraih lima kali WTP secara berturut-turut. Tentunya, Ini bentuk prestasi kinerja yang dilakukan para ASN di kabupaten/kota dan provinsi sangat optimal dalam meraihnya," pujinya.

Erzaldi mengharapkan, pemerintah daerah yang berhasil meraih WTP untuk terus mempertahankan dan diharapkan dapat menambah kualitas laporan dan kinerja kedepanya.

"Karena capaian  prestasi ini luar biasa tidak lepas dari kerjasama kita semua, baik dari pemkab, pemrpov, terkhusus di bawah binaan BPKP yang luar biasa. Keaktifan BPKP berupaya membuat manajemen keuangan kita saat ini lebih baik," lanjutnya.

Sementara, Anggota DPRD Komisi III, DPRD Bangka Belitung, Ferdiyansyah, mengapresiasi apa yang telah diraih gubernur. "Kami mengapresiasinya karena ini keempat kalinya WTP didapat gubernur. Artinya, dia telah bekerja sesuai visi dan misinya, untuk membenahi sistem reformasi birokrasi di Lingkungan Pemprov Babel,"jelas Ferdiyansyah.

Selain pencapaian WTP, Ferdiyansyah mengakui terjadi pertumbuhan perekonomian Babel saat ini, dapat dilihat dari naiknya beberapa komoditi andalan di Babel akibat dari peran pemerintah daerah.

"Kita lihat ada pertumbuhan ekonomi di Babel, di mana se-Sumatera kita mengalami peningkatan nomor satu. Kemudian harga beberapa komoditi juga naik, seperti sawit meningkat, lada dan timah artinya komoditi unggulan dari Babel meningkat semua," katanya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)


Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved