Breaking News:

Berita Sungailiat

Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sungailiat Resmi Dikukuhkan, Jalin Sinergitas

Pengurus karang taruna Kelurahan Sungailiat periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Jum'at (19/11/2021) pagi di Gedung Pertemuan Kantor

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Ist/Kelurahan Sungailiat)
Jajaran pejabat Kelurahan Sungailiat saat berfoto bersama dengan pengurus Karang Taruna Kelurahan Sungailiat periode 2021-2026 di Kantor Kelurahan Sungailiat, Jum'at (19/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus karang taruna Kelurahan Sungailiat periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Jum'at (19/11/2021) pagi di Gedung Pertemuan Kantor Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Lurah Sungailiat Farid Anshary serta didampingi oleh Sekretaris Lurah Sudrajat, pengurus PKK Kelurahan Sungailiat, sejumlah Kepala Lingkungan, RT dan lain sebagainya.

Farid mengungkapkan setelah adanya pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Sungailiat itu, dirinya berharap sinergitas para pemuda dengan pemerintah kelurahan dapat terjalin baik.

"Kami harap para pemuda-pemudi inilah yang nantinya mampu memberikan inovasi, kreativitas dan berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya yang ada di Kelurahan Sungailiat," ucap Farid.

Diakuinya, Karang Taruna yang ada di Kelurahan Sungailiat sempat vakum selama beberapa tahun.

Dengan demikian dirinya menginginkan agar para generasi Karang Taruna yang telah dikukuhkan hari ini dapat membantu mencari solusi-solusi permasalahan yang ada di masyarakat.

"Emban amanat ini dengan sebaik-baiknya dan jadilah pemuda yang dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat maupun lingkungan," pesannya.

Hal serupa juga turut disampaikan oleh Sekretaris Lurah Sungailiat, Sudrajat. Menurutnya, ini adalah semangat baru dalam kepengurusan Karang Taruna di Kelurahan Sungailiat.

"Mereka harus bisa menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif serta dapat bekerja secara ikhlas dan tuntas," ungkap Sudrajat.

Bahkan, menurutnya kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik sudah memiliki program yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Jadi dalam waktu dekat mereka akan membuat acara bazar makanan tepatnya di Kampung Natah lingkungan Nelayan 1," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi giat-giat yang akan dilakukan oleh pengurus Karang Taruna periode 2021-2026 itu dan berharap agar semuanya dapat berjalan lancar.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved