Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pertandingan Sepak Bola Persahabatan, Wali Kota Pangkalpinang dan Bupati Bangka Ikut Bermain  

Pertandingan sepak bola persahabatan antara Tim Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Jumat (19/11/2021

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pertandingan sepak bola persahabatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Jumat (19/11/2021) sore, di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. (Ist/Prokopim PGK Iwan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pertandingan sepak bola persahabatan antara Tim Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Jumat (19/11/2021) sore digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) merumput menggunakan kaus nomor punggung 10 dan Bupati Kabupaten Bangka Mulkan omor punggung 6.

Hingga babak pertama skor masih 0-0 belum ada gol diciptakan. Memasuki babak kedua gol pertama diciptakan Pemkab Bangka. Tak lama skor 1-0 disusul oleh PS Pemkot, sehingga imbang menjadi 1-1.

Sebelum babak kedua berakhir Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memutuskan untuk keluar lapangan, sementara Bupati Bangka Mulkan masih bertahan.

Peluit panjang berbunyi pertanda pertandingan selesai Pemkab Bangka unggul 2 skor dari Pangkalpinang, skor berakhir 3-1. Skor 3 untuk PS Pemkab Bangka dan skor 1 untuk Pemkot Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akli (Molen) menyebut, pertandingan sepak bola persahabatan ini sengaja dilaksanakan untuk mempererat silahturahmi kedua daerah.

"Hari ini kami dapat silahturahmi dari Bupati Bangka Pak Mulkan beserta kawan-kawan. Selain olahraga bersama ini dapat tapi juga silahturahmi antar dua daerah ini terjalin baik gunanya untuk sinergiatas dalam membangun dua daerah ini," ujar Molen kepada awak media usai pertandingan.

Bahkan diakui Molen, Bupati Bangka Mulkan bermain bolanya sangat baik. "Hampir ngegol berapa kali. Nanti di kesempatan lain kita yang bertandang ke Sungailiat kita liat lagi kocekan Pak Mulkan nantinya," sebutnya.

Kata Molen, pertama kali Bupati Bangka Mulkan yang lebih dulu ngajak untuk betanding bola. "Pak Mulkan bisik-bisik dengan saya, pak wali saya tantang main bola, nah siapa takut main lah kita, dan saya akui Pak Mulkan main di lapangannya jago," kata Molen.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bangka Mulkan mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Pangkalpinang. "Inilah salah satu bentuk kami menjalin keakraban, jadi bukan secara pemerintah saja, tetapi melalui olahraga kita juga bisa menjalin silahturahmi ini. Yang pertama untuk menjalin persaudaraan kita itu yang penting," sebut Mulkan.

Apalagi kata Mulkan, sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang penyambung Jembatan Kerabut akses menuju Sungailiat Bangka semakin dekat lagi. "Jembatan itu salah satu penyatuan antara Kota Pangkalpinang dan Sungailiat Bangka. Insha Allah Tahun 2022 akan kami aspalkan dari Jembatan Kerabut sampai Desa Balunijuk," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved