Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sasar Nelayan, Sat Polair Polres Bangka Barat Lakukan Vaksinasi di Pelabuhan Ikan Muntok

Sebanyak 200 dosis vaksin disediakan Sat Polair Polres Bangka Barat, saat membuka gerai vaksinasi di Pelabuhan Ikan Muntok.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Vaksinasi yang digelar Sat Polair Polres Bangka Barat, di Pelabuhan Ikan Muntok. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 200 dosis vaksin disediakan Sat Polair Polres Bangka Barat, saat membuka gerai vaksinasi di Pelabuhan Ikan Muntok.

Vaksinasi kali ini menyasar sejumlah warga di pesisir Tanjung Limbung, dan para nelayan yang kerap beraktivitas di pelabuhan Ikan Muntok baik itu nelayan Bangka Barat ataupun nelayan daerah lain.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian HUT ke-71 Korps Polairud.

"Sebelumnya juga kami sudah melakukan bakti sosial seperti bersih-bersih Pantai Batu Rakit, lalu juga kemarin melakukan donor darah dan sekarang vaksinasi. Ini juga untuk membantu pemerintah khususnya Polri dalam pemberian vaksin ke masyarakat, dengan sasaran masyarakat sekitar dan nelayan," ujar Jum'at (19/11/2021).

Dari 200 dosis tersebut diketahui terdapat tiga jenis vaksin yakni Sinovac, Astra Zaneca, dan Pfizer. Selain itu juga untuk menarik minat para nelayan, Sat Polair Polres Bangka Barat juga melakukan trik dengan membagikan beras 5 Kg.

"Alhamdulillah nelayan kooperatif untuk melaksanakan kegiatan vaksin, ada juga nelayan luar kita vaksin. Pembagian beras juga salah satu teknik kita, agar animo semakin banyak dan secara tidak langsung kita juga membantu mereka," ucapnya.

Sementara itu Nanang (31) nelayan yang mengikuti vaksin mengatakan, antusiasnya bisa mendapatkan vaksin di Pelabuhan Ikan Muntok.

"Alhamdulillah lah gak perlu jauh-jauh ke tempat vaksin, kalau selama ini belum vaksin karena susah kalau jauh. Kita ini kan nelayan sehari-harinya di laut sama pelabuhan, jadi kalau vaksin di pelabuhan jadi gak ada alasan gak vaksin," ungkap Nanang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved