Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Bangka Tengah Libatkan 300 Personel

Dalam rangka mengantisipasi bencana di Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengelar apel gabungan kesiapsiagaan di Halaman Kantor

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Tengah bersama lintas sektor terkait saat mengecek kesiapan kendaraan oprasional di Halaman Kantor Bupati, Senin (22/11/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dalam rangka mengantisipasi bencana di Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengelar apel gabungan kesiapsiagaan di Halaman Kantor Bupati, Senin (22/11/2021).

Diketahui dalam kesiapsiagaan bencana ini pihaknya melibatkan sebanyak 300 personel gabungan yang terdiri atas berbagai lintas sektor terkait.

Selain melakukan apel, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman beserta TNI- Polri dan instansi terkait ikut mengecek langsung kesiapan kendaraan operasional yang akan digunakan.

Algafry menyampaikan, adanyan apel kesiapsiagaan yang yang dilakukan ini guna mengantisipasi bila terjadinya bencana alam, sehingga dapat dilakukan secara cepat.

"Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan apel, dimana ini untuk mengantisipasi adanya perubahan iklim yang tidak menentu sehingga kita perlu waspada, di mana bencana alam ini terjadi secara mendadak dan tidak dapat diprediksi," kata Algafry kepada Bangkapos.com, Senin (22/11/2021).

Kata Algafry, dalam mengantisipasi terjadinya bencana ini pihaknya pun telah melakukan komunikasi dan koordinasi antar lintas pemangku kepentingan.

"Keadaan cuaca saat ini memang perlu wasapada, kita juga sudah komunikasi baik dengan lintas sektor untuk mengupayakan kiat-kita menghadapi hal-hal buruk yang akan terjadi," kata Algafry.

Di tengah kondisi pandemi saat ini Algafry menyatakan, tidak hanya perubahan cuaca yang menjadi tantangan harus dihadapi, namun kesehatan, dan peningkatan perekonomian juga menjadi prioritas yang harus dikedepankan.

"Ditahun lalu kita hanya berpikir satu sisi menangani bencana alam saja, tetapi hampir selama dua tahun ini kita juga berpikir melawan covid-19 dan tanggap akan bencana alam," kata Algafry.

Ia beraharap dengan adanya upaya antisipasi yang dilakukan ini, para personel yang ada bisa siap siaga menangani bencana yang terjadi. (Bangkapos.com/Sela Agustika)


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved