Breaking News:

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Jurnalistik Islam

Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) kembali menghadapi Asesmen Lapangan (AL)

Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Asesmen Lapangan secara daring dilaksanakan di Hotel Cordela Pangkalpinang, (22-23/11) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) kembali menghadapi Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi, kali ini Program Studi Jurnalistik Islam yang akan menghadapi asesmen tersebut.

Asesmen Lapangan tersebut dilakukan daring (online) dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih belum selesai. Asesmen Lapangan secara daring  dilaksanakan di Hotel Cordela Pangkalpinang, (22-23/11).

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dipandu oleh Atikah Dewi Utami, M.Si acara dibuka dengan membaca ayat suci Al-Qur'an oleh Bilal Mu`azzin dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta ditutup pembacaan do'a oleh Dodi Irawan , M.Pd.

Dalam Sambutan Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag Menyampaikan salam dari Rektor IAIN SAS Babel kepada kedua Asesor dan Ban-PT, dan permohonan maaf dari Rektor karena tidak bisa hadir dikarenakan sedang menghadiri undangan Menteri Agama di Jakarta.

"Terima kasih kepada para asesor yang telah hadir melalui media zoom, mohon arahan dan bimbingan dari para asesor. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Asesor BAN-PT yang telah bersedia memberikan kesempatan bagi kami, khususnya Prodi Jurnalistik Islam untuk diadakan asesmen lapangan dalam proses akreditasi," kata Rusydi.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Asesor BAN-PT dalam asesmen kali ini, karena telah berkenan meluangkan waktunya untuk melakukan asesmen lapangan (AL) pada Prodi Jurnalistik Islam. Asesor BAN PT yakni Dr. Drs. Najahan Musafak, M.A. (Dosen UIN Walisongo Semarang) dan Dr. H. Sulkhan Chakim, M.M(Dosen IAIN Powerkerto).

Ia berharap bahwa Dekan dan Wakil Dekan serta Tim Akreditasi Prodi Jurnalistik Islam untuk menyampaikan informasi yang diminta oleh asesor terkait asesmen dari BAN-PT. Harapannya akan mendapatkan hasil nilai yang terbaik," ujarnya.

Sebelum asesmen lapangan dimulai Dr. Drs. Najahan Musafak,M.A. (Asesor I )mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutannya yang hangat dari sivitas akademika IAIN SAS Babel.

"Mohon maaf jika merepotkan tim Jurnalistik Islam untuk menyiapkan data-data, ia menjelaskan proses visitasi ini akan lebih banyak melakukan diskusi, “ Ujarnya.

Sambutan (Asesor II) Dr. H. Sulkhan Chakim,M.M, secara teknis kita akan melakukan konfirmasi dari beberapa hal yang dikira perlu untuk mendapat penjelasan lebih dalam dari yang sudah tertulis di borang mengungkapkan, melakukan konfirmasi terhadap apa apa saja yang tertuang di dalam borang Prodi Jurnalistik Islam.

Pembukaan Asesmen Lapangan (AL) ini dihadiri oleh, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr.Zaprulkhan,M.S.I., Wakil Dekan Nasrun,M.A, Kepala Biro AUAK Drs.H.Eramli Jantan Abdullah,M.M Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Irawan, S.Ag., M.S.I., Kepala UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Turmuzi, S.Kom, Ketua Prodi Jurnalistik Islam Amrullah,M.S.I ., Sekretaris LPM, Kepala Pusat Audit Mutu Internal, Ketua LP2M yang diwakili oleh Sekretaris LP2M,Kepala UPT Perpustakaan., Kepala Standar Pengembangan Mutu, Para Dosen Jurnalistik Islam, dan Tim Penyusun Borang Akreditasi Jurnalistik Islam . (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved