Breaking News:

Jadi Saksi Pernikahan Putra Emron Pangkapi, Gubernur Bangka Belitung Doakan Kedua Mempelai

Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menjadi saksi dalam akad nikah Genta dan Nabilla

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menjadi saksi dalam akad nikah Genta dan Nabilla di Santika Hotel Belitung, Kabupaten Belitung, Minggu (21/11/2021). 

BANGKAPOS.COM --  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menjadi saksi dalam akad nikah Genta dan Nabilla di Santika Hotel Belitung, Kabupaten Belitung, Minggu (21/11/2021).

Genta merupakan putra dari petinggi PPP di Bangka Belitung yaitu, Emron Pangkapi dan Jumsiati, sedangkan Nabilla adalah Putri dari Herman Ma'ruf dan Siti Zulaiha.

"Genta, sekarang telah menjadi pemimpin keluarga. Kita doakan agar Genta dan Nabilla membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Insyaallah memberi manfaat untuk masyarakat, keluarga dan agama," ungkap Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman

Sama halnya dengan Menteri Bappenas RI yang kehadirannya turut didampingi istri Nurhayati Monoarfa, Gubernur juga didampingi sang istri, Melati Erzaldi.

Prosesi akad nikah berjalan lancar dengan satu kali pengucapan ijab kabul, dan dinyatakan sah oleh kedua saksi nikah yang terhormat, kemudian diamini oleh seluruh tamu undangan dan kerabat serta keluarga yang hadir. Dilanjutkan dengan penandatangan administrasi pernikahan dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Sijuk.

Datuk Sri Suryadi Saman, seorang tokoh yang cukup dikenal di Bangka Belitung, hadir sebagai perwakilan pihak keluarga besar kedua mempelai, memberikan sambutan dengan ciri khas adat Melayu, yakni berpantun-pantun.

Mantan Wakil Gubernur Babel periode 2002-2007 ini mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, terlebih dihadiri oleh petinggi-petinggi negara.

Tampak juga hadir Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa'adi bersama sang istri.

"Terima kasih atas kehadirannya, doa dan restu semoga dijabah," ungkapnya.

Sebagai pemberi nasehat pernikahan, Ustad Dede Purnama menyampaikan ujian pernikahan adalah bahwa setan tidak suka yang halal, maka akan dicoba dengan pandangan yang lebih indah.

"Sehingga jika ingin pernikahannya selamat, perbanyak menundukkan kepala," ucap Anggota DPRD Bangka Belitung itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved