Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Melandai, Angka BOR di RSUD Bateng 5,88 Persen  

Sebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terjadi penurunan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah, Minggu (21

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona Baru 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terjadi penurunan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah, Minggu (21/11/2021), total kasus aktif Covid-19 ini sebanyak 6605 orang.

Data tersebut terdiri atas jumlah pasien yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 180 orang, di mana tiga pekan terakhir ini tidak ada tambahan kasus kematian.

Menurunnya angka sebaran Kasus Covid-19 saat ini angka keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Tengah pun terjadi penurunan drastis, yakni berada di angka 5,88 persen.

"Alhamdulillah untuk saat ini kasus covid-19 memang melandai, dimana untuk keteriasian BOR pasien Covid-19 ini hanya tinggal satu, dan kemarin sempat selama kurang lebih seminggu di angka nol atau tidak ada pasien yang terkonfirmasi positif yang menjalani rawat inap," kata Direktur RSUD Bangka Tengah dr Lismayoni, Senin (22/11/2021).

Sementara itu dengan menurunya kasus covid-19 saat ini, ia mengatakan ketersediaan oksigen pun aman.

"Saat ini angka covid-19 kita lihat mulai melandai, dimana angka BOR sendiri terus terjadi penurunan, dimana permintaan oksigen pun mengalami penurunan, dan sampai saat ini stok oksigen kita aman" ujar dr Lismayoni.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

"Keberadaan virus Covid-19 ini benar adanya, kita berharap masyarakat patuh protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, karena ini jadi upaya utama yang kita lakukan untuk memutus mata rantai Covid-19,"tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg Annas Ma'ruf mengatakan, dalam menekan kasus Covid-19 ini pihaknya pun saat ini terus mengencarkan proses Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Wilayahnya.

Bahkan ia pun optimis herd immunity atau pencapaian vaksinasi di wilayahnya bisa segera tercapai 100 persen.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi saat ini capaian kita sudah di angka 65 persen untuk dosis pertama, kita optimis dengan terus gencar melakukan vaksinasi ini akhir Desember herd immunity," kata Annas.

Dikatakan Annas, saat ini pihaknya juga gencar melakukan 3T, yakni Testing, Tracking, dan Treatment kepada pasien yang kontak erat (K1) dengan pasien positif covid-19 dan pasien yang bergejala.

"Dengan melandainya kasus covid-19 saat ini kita berharap kasus Covid-19 ini bisa terus menurun, bahkan kita berharap bisa nol dan kembali normal," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved