Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Dukung Pembangunan Monumen Perjuangan Pembentukan Provinsi Babel di Belitung

Orang nomor satu di Bangka Belitung itu sempat meminta agar para wakil rakyat provinsi untuk mengawal pembangunan monumen perjuangan pembentukan Babel

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung Herman Suhadi meletakan batu pertama pembangunan monumen perjuangan pembentukan Provinsi Babel di Pantai Tanjung Kelayang Belitung, Senin (22/11/2021).

Orang nomor satu di Bangka Belitung itu sempat meminta agar para wakil rakyat provinsi untuk mengawal pembangunan monumen perjuangan pembentukan Babel ini.
Pasalnya, hal ini mengingat masa jabatan Erzaldi Rosman yang akan berakhir pada bulan Mei 2022 mendatang.

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi siap mendukung dan mengawal pembangunan monumen perjuangan pembentukan provinsi Bangka Belitung.

"Monumen ini merupakan aspirasi dan rangkaian kegitaan HUT Ke 21 Babel dan memang sudah dirancang, hadirlah presidium, mereka menyampaikan itu dan keinginan saat resepsi peringatan hari jadi itu di Belitung," ujar Herman Suhadi.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan Detailed Engineering Designt (DED) sudah selesai dan tanah berasal dari hibah pemerintah kabupaten Belitung.

"Dalam artian ini aset Babel dan milik bersama, kita tempatkan di sini, di Belitung," katanya.

Selain keinginan membangun monumen perjuangan pembentukan provinsi Babel, para presidium juga ingin ada buku sejarah Bangka Belitung.

"Ada hal lagi yang diusulkan, presidium mereka menginginkan buku sejarah Babel, sejarah digali sedemikian rupa sehingga anak cucu tahu tentang sejarah Babel," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved