Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Momentum Hari Jadi Ke-21 Babel, Ketua DPRD Babel Ajak Seluruh Elemen Sinergi Bangun Bangka Belitung

Mengenakan baju adat Melayu dilengkapi Stanjak, Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) hadir dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) hadir dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung, Senin (22/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mengenakan baju adat Melayu dilengkapi Stanjak, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) hadir dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung, Senin (22/11/2021).

Herman Suhadi juga ini didampingi sang istri, Nuraini yang mengenakan baju batik berwarna biru tosca.

Terlihat juga di lokasi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Baca juga: Di HUT Bangka Belitung, Mantan Wagub Ini Minta Gubernur dengan Bupati/Walikota Satu Hati Demi Rakyat

Baca juga: Gubernur Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Bangka Belitung di Pantai Tanjung Pendam

Dalam momentum Hari Jadi Ke-21 Bangka Belitung, Herman mengajak untuk saling sinergi membangun Bangka Belitung agar lebih baik lagi.

"Mohon dukungan dari seluruhnya warga negeri, mari kita bersama-sama untuk membangun provinsi yang kita cintai, ini bukan hanya kewajiban pemangku kebijakan, tetapi kewajiban kita semua, Insyaallah semakin hari semakin tahun, Babel semakin baik dan sejahtera.

Perlu suatu kerjasama dan kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder, bukan hanya bupati dan walikota, bukan tugas DPRD saja, tetapi tugas kita semua," ungkap Herman Suhadi usai upacara peringatan Hari Jadi Ke-21 Bangka Belitung.

Tidak dipungkirinya, pada usia 21 tahun inu Bangka Belitung sudah ada kemajuan pembangunan daerah.

"Hari ini kondisi masih pandemi, tapi provinsi Babel, pertumbuhan ekonomi luar biasa, pada triwulan III, kita di angka 6,11 persen, tentu bumi dan sepintu sedulang ini dianugerai sumber daya alam yang luar biasa seperti tambang timah, perikanan dan perkebunan. Ini menjadi hal yang harus kita syukuri, harganya pun di tingkat dunia sangat baik," katanya.

Baca juga: Momentum Hari Jadi Ke-21 Babel, Presma UBB Soroti Pertambangan, Desak Royalti Timah Naik

Baca juga: Tokoh Presidium Marah-marah Saat Rapat Paripurna Peringatan HUT Ke-21 Babel, Ini Penyebabnya

Pada momentum Hari Jadi Ke-21 Bangka Belitung ini, Herman meminta untuk adanya kenaikan royalti timah untuk Bangka Belitung.

"Hari Jadi yang berbahagia ini saya mengetuk kawan-kawan di pemerintah pusat, mohon sekali lagi royalti hasil timah kita ditingkatkan, paling tidak di angka 6 persen, karena itu akan sangat memberikan arti.

Kita juga minta saham, masalah berapa persen, itu kewenangan kita serahkan pada pusat, ini menjadi solusi terbaik untuk melakukan pembangunan," harap politisi PDI Perjuangan ini.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved