Breaking News:

Peringati HKSN, Gubernur Bangka Belitung Serahkan Bantuan Sosial untuk Warga di Desa Pelepak Pute

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melanjutkan Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menghadiri acara Peringatan HKSN Tahun 2021 di Pulau Belitung, berlokasi di Desa Pelepak Pute, Kabupaten Belitung, Minggu (21/11/21). 

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melanjutkan Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 di Pulau Belitung, kali ini berlokasi di Desa Pelepak Pute, Kabupaten Belitung, Minggu (21/11/21). 

Kehadiran  Erzaldi di Desa Pelepak Pute ini sama seperti agenda sebelumnya, yaitu untuk menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, serta penyerahan secara simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan Kartu Induk Perangkat Desa (NIPD).

Bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bersama dengan perusahaan-perusahaan maupun pihak lainnya yang tergerak hatinya membantu masyarakat yang membutuhkan. Oleh karenanya gubernur memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi. 

"Terimakasih atas partisipasinya. Ini adalah bentuk kesetiakawanan, kepedulian serta rasa empati kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Erzaldi mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan rangkaian menyambut Hari Kesetiakawanan Nasional, yang direncanakan perayaan puncak Hari Kesetiakawanan Nasional akan diadakan di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada tanggal 20 Desember 2021 kelak.

Untuk mempersiapkan hal itu terlaksana dengan baik, dia bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Babel akan berkeliling ke tiap desa dan kelurahan di wilayah Kepulauan Bangka Belitung. Khusus di Pulau Belitung, dikatakannya ada sekitar 14 Desa yang akan dikunjungi, termasuk di Desa Pelepak Pute.

Terkait kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,Erzaldi berharap di Pulau Belitung ini semakin banyak masyarakat yang ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu ia berpesan kepada para pekerja agar terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, karena merupakan suatu keharusan.

"Dengan ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan banyak manfaat yang sangat besar. BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan jaminan bagi para pekerja, khususnya jika terjadi kecelakaan hingga santunan kematian. Sehingga akan memberikan jaminan kepada keluarga" jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, tak lupa Erzaldi mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-21. "Semoga dengan bertambahnya usia, Provinsi ini semakin dewasa, maju dan sejahtera," ungkapnya. 

Menutup pertemuan, ia juga terus mengingatkan kepada para masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved