Breaking News:

Rudianto Tjen Ajak Pelajar Bangka Belitung Mengenal Keberagaman Budaya Indonesia

Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan,Anggota DPR RI,Ir Rudianto Tjen mengajak para pelajar di Bangka Belitung mengenal keberagaman budaya Indonesia

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Istimewa
Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen foto bersama dengan peserta Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan Tingkat SMP, Sabtu (20/11). ist/dok. PDI Perjuangan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Melalui Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen mengajak para pelajar di Bangka Belitung mengenal keberagaman budaya Indonesia, sehingga generasi muda di Bangka Belitung akan memiliki rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang kuat.

“Kita berharap agar mereka semua juga cinta tanah air dan betul-betul mereka menjadi pemimpin bangsa yang akan datang, ingin menjadikan bangsa Indonesia ini bangsa yang besar, negara yang kuat dan NKRI itu tetap dipertahankan, karena ini bukan perjuangan yang sederhana,” kata Rudi dalam rilis diterima Bangka Pos, Minggu (21/11/2021).

Oleh karenanya, untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan PDI Perjuangan adalah menggelar Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan Tingkat SMP yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan bekerjasama dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) Bangka Belitung, Sabtu (20/11/2021).

Tidak hanya itu, lomba yang dilaksanakan di Kantor PDIP Bangka Belitung, Pangkalpinang tersebut merupakan upaya partai untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air kepada para generasi muda, khususnya di Negeri Serumpun Sebalai.

“PDI Perjuangan mempelopori Lomba Cerdas Cermat ini karena belakangan ini kan cukup prihatin karena mulai ada suara-suara yang anti Pancasila dan sebagainya. Padahal itu kan ideologi negara serta dasar negara. Makanya PDI Perjuangan mempelopori mengadakan lomba cerdas cermat ini mulai dari tingkat SMP,” kata Rudi.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti yang juga ikut membuka Lomba Cerdas Cermat kali ini.

Ia juga memuji antusias dan semangat luar biasa para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Ia menyebutkan bahwa hal itu membuktikan para generasi muda bisa dibanggakan.

"Adik-adik pahami tentang ideologi Pancasila dan UUD 45 serta bisa menjaga keberagaman Indonesia. Lomba cerdas cermat modal dasar menanam cinta tanah air agar tidak terprovokasi dan tidak terpecah belah,"pesan Krisdayanti.

Krisdayanti menambahkan pihaknya mengajak agar pelajar dapat menggunakan sosial media sebaik mungkin dan bisa menyaring semua informasi yang didapat.

Hal tersebut penting, karena menurutnya kebenaran informasi di sosial media sangat tipis dan cenderung memecah belah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved