Breaking News:

Sidang Korupsi BPRS Toboali

Terdakwa Nazwin Minta Iswahyudi Cairkan Cek untuk Proyek Lelang Baju di Biro Umum Pemprov Babel

Iswahyudi merupakan orang suruhan terdakwa Nazwin,  mencairkan cek senilai kurang lebih Rp 415.000.000 untuk pembiayaan proyek pengadaan baju dinas

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Ilustrasi sidang kasus korupsi BPRS Toboali beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa korupsi BPRS Cabang Toboali, Nazwien Nadjamuddin alias Nazwin, tercatat sebagai pelaksana proyek pengadaan baju dinas di biro umum provinsi Bangka Belitung tahun 2008 silam.

Sementara, rekannya Heri tercatat sebagai pemilik perusahaan yang memenangkan lelang pengadaan seragam senilai kurang lebih 500.000.000,00 (setengah miliar tersebut)

Hal itu diungkapkan Saksi, Iswahyudi saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri PHI / Tipikor Kelas 1A, Pangkalpinang, provinsi kepulauan Bangka Belitung, Senin (22/11/2021).

Iswahyudi merupakan orang suruhan terdakwa Nazwin,  mencairkan cek senilai kurang lebih Rp 415.000.000 untuk pembiayaan proyek pengadaan baju dinas di Biro Umum provinsi Bangka Belitung.

Di muka persidangan, Iswahyudi membeberkan, Heri merupakan pemilik perusahaan yang digunakan Nazwin, untuk mengikuti lelang proyek pengadaan baju dinas tahun 2008 silam.

Sementara terdakwa Nazwin,  sebagai pelaksana proyek yang pagu anggarannya kurang lebih sekitar setengah miliar tersebut.

"Yang punya perusahaan itu Heri, sedangkan Nazwin ini pelaksana kegiatannya. Karena Nazwin waktu itu di Jakarta, jadi dia minta bantuan saya untuk mencairkan cek tersebut," kata Iswahyudi.

Menurut Iswahyudi, setelah di ACC pihak BPRS Toboali, uang pembiayaan tersebut masuk dan ditransper ke rekening CV milik Heri. Usai cek dicairkan, uang tersebut diantar Iswahyudi kepada terdakwa Effriansyah.

"Waktu pencairan cek itu, saya dikawal terus sampai ke kantor. Uang itu kemudian saya berikan kepada Effriansyah," beber Iswahyudi.

Di muka persidangan Iswayudi mengaku tak begitu mengetahui persis terkait persoalan hukum yang menyeret terdakwa Effriansyah dan Nazwin. Apalagi soal uang dari hasil pencairan cek tersebut.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved