Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Antisipasi Lonjakan Libur Akhir Tahun, Bangka Belitung Bersiap Terapkan PPKM Level 3

Pemerintah berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 secara nasional

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Mikron Antariksa bersama Juru Bicara Vaksinasi sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo saat live Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Selasa (23/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 secara nasional diberlakukan pada tanggal 24 Desember - 2 Januari 2022.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan kasus Covid-19 saat liburan akhir tahun.

Menyikapi itu, Bangka Belitung yang saat ini sedang menerapkan kelonggaran karena berada pada level 2, akan bersiap untuk menerapkan kembali PPKM Level 3.

"Kita akan memberikan sosialisasi terkait PPKM level 3 ini kepada masyarakat, mengenai apa-apa yang dibatasi, pemaknaan harus dipahami dan jangan berlebihan, karena ada batasan," kata Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Mikron Antariksa saat live Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Selasa (23/11/2021).

Dia berharap dengannadanya aturan ini, masyarakat memahami dan memang pembatasan aktivitas ini sudah ada aturannya.

"Itu hanya sekitar tujuh hari, jangan sampai kita abai pada hari-hari tersebut, karena diperkirakan pusat bisa terjadi gejolak kasus. Kemungkinan juga ada larangan bepergian pada tanggal tersebut bila tidak ada urusan mendesak. Ini juga sebagai upaya untuk berpindah status dari pandemi ke endemi, tetapi harus mempertahankan kondisi kita," ungkap Mikron yang pernah menjadi penyintas Covid-19 ini.

Kondisi kasus Covid-19 saat ini memang melandai, namun jika tidak ada kehati-hatian dikhawatirkan terjadi gelombang 3 kasus Covid-19.

"Kita berpotensi ada gelombang 3 juga di Babel, karena banyak mobilitas atau event, pintu keluar masuk Babel pun harus menjadi perhatian kita agar lebih intens mengawasi. Memang melandai ini kita merasa terbius, kita abai dengan penerapan prokes, kita memang baik dalam penerapan prokes, yang kita wanti adalah masuknya kasus dari luar," ingat Mikron.

Penerapan PPKM level 3 nanti akan lebih difokuskan terkait syarat perjalanan dalam negeri dan luar negeri.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo memaparkan persiapan pihaknya terkait penerapan PPKM level 3 ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved