Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bantu Percepatan Vaksinasi, IDI Bangka Belitung Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Ist/dr Farhan
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di Pendopo Panti Asuhan Usman bin Affan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Pendopo Panti Asuhan Usman bin Affan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dalam rangka HUT IDI dan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangka Belitung dr Adi Sucipto menyebut, ada 100 dosis vaksin yang disediakan untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

Tidak hanya itu, kata Adi setiap warga yang melakukan vaksinasi Covid-19 juga mendapatkan paket sembako.

"Jadi bukan hanya penyuntikan vaksin saja, tapi kita juga berikan paket sembako untuk yang sudah melaksanakan vaksin. Ini dalam rangka kita dari IDI Babel yang sama-sama peduli dan ikut mendukung program vaksinasi dengan seluruh masyarakat, agar semuanya terlindungi dan terhindar dari covid-19," jelas Adi kepada Bangkapos.com, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi para tenaga medis, yakni dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya yang sudah bejibaku selama ini dalam penanganan Covid-19.

"Ini sebagai kepedulian kami kepada program vaksinasi dan penanganan covid-19. Tadinya kita sediakan 100 dosis vaksinasi cuma ga sampai sepertinya," ungkap Adi.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di Pendopo Panti Asuhan Usman bin Affan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021).
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di Pendopo Panti Asuhan Usman bin Affan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021). (Ist/dr Farhan)

Dia berharap, program vaksinasi dari IDI ini dapat berkelanjutan agar bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami berharap dengan program vaksinasi yang diberikan IDI ini dapat bermanfaat untuk masyarakat intinya kami turut berperan aktif mensukseskan vaksinasi ini," ucapnya.

Diakui Adi, antusias masyarakat sekitar untuk menerima vaksinasi tersebut sangat luar biasa.

"Jadi sekarang tanpa harus kita ingatkan masyarakat ini sudah saling peduli, mereka sudah paham pentingnya vaksinasi itu," harap Adi.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved