Breaking News:

Rumah Kontrakan Terbakar

Delapan Kontrakan Semipermanen di Kecamatan Rangkui Dilahap Si Jago Merah, Penyebab Masih Didalami

Si jago merah melahap sebuah kontrakan yang berada di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, saat memadamkan si jago merah yang membakar delapan pintu rumah kontrakan semipermanen di Jalan Kenali Asam, Selasa (23/11/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Si jago merah melahap sebuah kontrakan yang berada di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/11/2021) pagi.

Akibatnya api membakar delapan pintu kontrakan yang terbuat dari semipermanen tersebut. 

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kota Pangkalpinang, Efran menyebut, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP-red)," kata dia kepada Bangkapos.com.

Efran berujar, bangunan yang terbuat dari papan menjadi penyebab api cepat menjalar kebangunan lain. 

Namun, sekitar satu jam 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan setelah petugas menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

"Ini adalah kontrakan lama kebanyakan kosong dan tidak berpenghuni. Untuk penyebab kebakaran kita juga belum tahu, nanti ada petugas kepolisian yang mendalami hal itu," terang Efran.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Tapi untuk berapa total kerugian bukan kapasitas kita untuk mendalami hal itu

Sementara itu pantauan di lokasi, saat ini tapi sudah berhasil dipadamkan. Kepulan asap tipis juga masih terlihat di 8 pintu rumah kontrakan yang terbakar tersebut.

Bau kayu yang terbakar juga masih tercium jelas di lokasi kejadian.

Masyarakat sekitar juga masih tampak mengerubungi tempat kejadian perkara. Sementara itu apa tugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Kota Pangkalpinang masih mencoba mendata korban kebakaran tersebut. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved