Breaking News:

Berita Bangka Barat

DPRD Bangka Barat Setujui Sebelas Raperda, Sekda Ingin Ada Payung Hukum yang Jelas  

DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) secara aklamasi menyetujui sebelas rancangan peraturan daerah (Raperda

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
enandatanganan 11 Raperda di Gedung Mahligai Betason II, selasa (23/11/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) secara aklamasi menyetujui sebelas rancangan peraturan daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2022 melalui Rapat Paripurna di Gedung Mahligai Betason II Babar. 

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Bangka Barat, Syahbandar mengatakan penyusunan Raperda sudah dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Dilakukan koordinasi dari semua perangkat daerah, dalam mengajukan Raperda yang akan dibahas dan ditetapkan bersama DPRD. Upaya ini dilakukan agar tidak terdapat lagi pengajuan Raperda yang tidak terkoordinir dan tidak terencana dengan baik, yang pada akhirnya akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari," ujar Syahbandar, Selasa (23/11/2021). 

Selain itu Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh yang hadir dalam paripurna menyatakan, sebelas Raperda tersebut dapat mengedepankan kepentingan umum dan memiliki kepastian hukum yang jelas. 

"Pada akhirnya menghasilkan Raperda yang berkualitas, partisipatif dan akomodif terhadap kebutuhan masyarakat yang akan dijadikan sebagai payung hukum bagi masyarakat dan pembangunan daerah," kata Soleh. 

Sementara itu berikut 11 Raperda yang telah disetujui DPRD Kabupaten Bangka Barat: 

1. Raperda Tentang Perubahan Ketiga atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bangka Barat.

2. Raperda Tentang Pembentukan Perseroda Bangka Barat Sejahtera.

3. Raperda Tentang Penyelenggaraan Pengembangan Perumahan.

4. Raperda Tentang Bangunan Gedung.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved