Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Final All Belitung atau All Bangka di Liga 3 Bangka Belitung 

Laga semifinal Liga 3 Bangka Belitung akan digelar besok Rabu (23/11/2021) di Stadion Pangkal Lalang Tanjung Pandan Kabupaten Belitung. Semifinal ini

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
ist
Final All Belitung atau All Bangka di Liga 3 Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Laga semifinal Liga 3 Bangka Belitung akan digelar besok Rabu (23/11/2021) di Stadion Pangkal Lalang Tanjung Pandan Kabupaten Belitung. Semifinal ini mempertemukan 2 wakil dari Pulau Bangka yakni PS Bangka Setara dan SWN FC Belinyu serta 2 wakil Pulau Belitung yakni Belitong FC dan PS Beltim. 

PS Bangka Setara akan ditantang oleh PS Beltim. Sedangkan SWN FC Belinyu akan menghadapi tim kuat Belitong FC.

Akankah tercipta All Bangka atau All Belitung di final Liga 3 Bangka Belitung 2021. Kilas balik perjalanan 4 kesebelasan yang melaju ke semifinal.

Baca juga: PT Timah Tegaskan akan Terus Menambang di Teluk Kelabat Dalam, Forum Nelayan Adukan ke KKP

1. PS Bangka Setara 

Kesebelasan ini mampu tampil konsisten selama babak penyisihan grup A di Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka tanpa merasakan kekalahan. Dari 6 laga yang dilakoni PS Bangka Setara berhasil meraup 12 poin hasil 3 kali menang dan 3 kali seri. Sehingga menjadi juara Grup A dan melaju ke babak 8 besar. Dalam laga 8 besar PS Bangka Setara mampu membungkam KOP SS Belitung dengan skor 2-1 sehingga memastikan langkah ke semifinal guna menghadapi wakil Pulau Belitung lainya yakni PS Beltim.

2. SWN FC Belinyu 

SWN FC Belinyu menjadi underdog dalam kompetisi Liga 3 Bangka Belitung 2021. Kesebelasan yang baru dibentuk dan pertama kali tampil mentereng dan menyingkirkan tim tim berpengalaman untuk melaju ke babak 8 besar sebagai runerup Grup A. Sebut saja ada PS Bangka dan Persipas.

Besutan pelatih berpengalaman Lapril AS ini berhasil menjadi runerup Grup A dengan dengan poin 12 hasil 3 kali menang dan 3 kali seri. Poin tersebut sama dengan PS Bangka Setara namun kalah selisih gol. Posisi runerup mengantarkan SWN FC Belinyu ke babak 8 besar menghadapi klub Babel Jaya FC yang berhasil mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0. Dibabak semifinal SWN FC Belinyu akan menantang Belitong FC.

3. Belitong FC 

Kesebelasan Belitong FC sejak awal telah mempersiapkan tim secara matang dengan sokongan dana mumpuni. Dibabak penyisihan Grup B Belitong FC keluar sebagai juara grup. Dalam penyisihan grup mereka hanya sekali imbang sisanya diraih kemenangan dengan poin akhir 13. Dibabak 8 besar Belitong FC mengalahkan PS Bangka Tengah dengan skor 3-1 untuk melaju kebabak semifinal. Dibabak semifinal Belitong FC akan ditantang oleh SWN FC Belinyu.

4. PS Beltim 

PS Beltim mampu menepis keraguan dan tampil meyakinkan di babak penyisihan Grup B dan keluar sebagai runerup tanpa merasakan kekalahan. Dari 5 laga yang dilakoni PS Beltim meraih 3 kemenangan dan 2 kali seri dengan poin 11 guna melaju kebabak 8 besar. Dalam laga 8 besar PS Beltim berhasil menyingkirkan Persibabar dengan skor meyakinkan 5-1 untuk memastikan tempat dibabak semifinal. Di babak semifinal PS Beltim akan menghadapi PS Bangka Setara.

(deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved