Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Geliatkan Sektor Pertanian, PT Timah Tbk Bangun Jalan Usaha Tani di Desa Limbung

PT Timah Tbk membangun Jalan Usaha Tani sepanjang dua kilometer untuk menuju akses pertanian dan persawahan di Desa Limbung, Kecamatan Jebus

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
ist
PT Timah Tbk memberikan bantuan pembangunan Desa Limbung, Jebus 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah Tbk membangun Jalan Usaha Tani sepanjang dua kilometer untuk menuju akses pertanian dan persawahan di Desa Limbung, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini guna untuk menggeliatkan sektor pertanian.

Setelah dikerjakan secara swakelola oleh Gapoktan Limbung Jaya Desa Limbung bersama masyarakat sekitar dua bulan, Jalan Usaha Tani ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Tbk, Alwin Albar kepada Ketua Gapoktan Limbung Jaya Syamsul Bahri, Minggu (21/11/202). 

Kegiatan ini turut disaksikan oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito, Camat Jebus, A. Amir, Sekretaris Desa Limbung Mu'an dan masyarakat sekitar. 

Jalan Usaha Tani merupakan akses masyarakat untuk menuju lahan perkebunan dan persawahan. Selain itu, jalan ini menjadi akses alternatif bagi warga Desa Kacung dan Tugang untuk menuju pasar.  

Semula, jalan yang dilalui warga ini hanya jalan setapak, dengan kondisi jalan yang licin saat hujan. Tak ayal, hal ini juga cukup menyulitkan warga untuk membawa hasil pertanian karena hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua saja. 

Pembangunan Jalan Usaha Pertanian ini merupakan rangkaian kegiatan  Charity Week MIND ID dalam rangka memperingati HUT ke MIND ID pada 27 November mendatang. 

Selain membangun jalan, PT Timah Tbk juga membuat dua titik gorong-gorong di kawasan ini dan juga talud sepanjang 20 meter. 

Plt Asisten Perekonomi dan Pembangunan Bangka Barat, Heru Warsito menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah membantu meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Bangka Barat dalam hal ini pembangunan jalan menuju sumber ekonomi warga. 

"Kehadiran jalan ini tidak hanya mempermudah akses masyarakat untuk menuju perkebunan dan persawahan, tapi juga mempermudah distribusi hasil perkebunan masyarakat. Dengan adanya jalan ini kita berharap dapat meningkatkan hasil pertanian warga yang nantinya bisa berdampak pada ekonomi masyarakat," ujarnya dalam rilis, Selasa (23/11/2021).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved