Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hindari Minibus Keluar Gang Secara Mendadak, Truk Hajar Ruko di Jalan Gabek Raya Pangkalpinang

Gara-gara menghindari minibus yang hendak keluar dari sebuah gang secara mendadak, satu unit truk berwarna kuning menyeruduk sebuah ruko

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Ist Satlantas Polres Pangkalpinang)
Sebuah truk tanpa muatan menabrak sebuah ruko di Jalan Gabek Raya, Pangkalpinang, Senin (22/11/2021) malam. Trus tersebut berusaha menghindari sebuah minibus yang keluar dari gang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gara-gara menghindari minibus yang hendak keluar dari sebuah gang secara mendadak, satu unit truk berwarna kuning menyeruduk sebuah ruko di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (22/11/2021) malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas, Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto mengatakan, peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Gabek Raya, Pangkalpinang.

"Kejadian sendiri terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Senin kemarin," kata dia kepada Bangkapos.com, Selasa (23/11/2021).

Toni menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika truk berwarna kuning tanpa muatan dengan nomor polisi BN 8278 PS yang dikendarai Kusno Hadi melintas dari arah Sungailiat, Kabupaten Bangka menuju Pusat Kota Pangkalpinang.

Sesampainya, di sebuah pertigaan jalan seputar Kator BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, truk tersebut berusaha menghindari sebuah minibus dengan nomor polisi B 1692 PFT dikemudikan Ridwan yang tiba-tiba keluar dari Jalan Gabus II.

Kusno, berusaha menghindari minibus tersebut dengan membanting stir ke arah kanan. Namun nahas, truk justru menghajar sebuah ruko yang ada di sisi kanan jalan.

"Minibus itu membawa lima orang penumpang langsung keluar dari Gang Gabus II, hendak berbelok ke kanan menuju ke simpang empat kuburan Gabek. Tapi tanpa melihat situasi arus lalu lintas. Karena berada di jalur yang lurus dan jarak yang sudah dekat terjadilah gesekan kedua kendaraan tersebut," terang Toni.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir truk juga tidak mengalami luka. Meski begitu, rumah dan mobil yang diseruduk truk rusak.

Kasus kecelakaan tersebut kemudian ditangani oleh petugas Unit Laka Lantas Polres Pangkalpinang. Truk beserta minibus tersebut juga sudah diamankan di Polres Pangkalpinang.

Oleh karenanya, dia mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara. 

"Imbauannya pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada berkendara," pungkas Toni. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved