Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejati Babel Gelar Monev di Kantor Kejari Babar, Helena Pastikan Akurat, Objektif dan Terstruktur  

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan program kerja, Anggaran Semester II T

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Kejati Bangka Belitung berkunjung ke Kantor Kejari Bangka Barat. (Ist/Kejari Bangka Barat) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan program kerja, Anggaran Semester II Tahun Anggaran 2021 pada Satuan Kerja (Satker) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar).

Melalui Asisten Pembinaan, Kasubag Perencanaan, Kasubag Keuangan beserta staf dan jajarannya Kejati Bangka Belitung, melakukan monev ntuk mengkaji kegiatan pelaksanaan program kerja telah sesuai rencana.

Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne mengatakan kegiatan tersebut untuk pembenahan, khususnya untuk sistem keuangan sehingga tercipta adanya transparansi dan akuntabel.

"Ada pun prinsip-prinsip monitoring adalah harus dilakukan secara terus-menerus, menjadi umpan balik bagi perbaikan kegiatan program organisasi. Memberi manfaat baik terhadap organisasi maupun terhadap pengguna produk atau layanan, memotivasi staf dan sumber daya lainnya untuk berprestasi, berorientasi pada peraturan yang berlaku, obyektif, dan berorientasi pada tujuan program," ujar Helena Octavianne, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Tim Kejati Bangka Belitung melakukan monev pada pengisian aplikasi E-Monev Semester II yang terdiri atas penginputan aplikasi E-Monev Bapenas, E-Monev Smart, E-Monev Tepra, Simak BMN dan E-Piutang.

"Untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan satuan kerja, identifikasi permasalahan beserta antisipasinya serta upaya pemecahan masalah, baik dari perencanaan keuangan hingga pelaporan keuangan yang mungkin dihadapi oleh satuan kerja. Sehingga memperoleh hasil penilaian, pelaporan pengelolaan keuangan yang baik," katanya.

Helena berharap monev tersebut dapat meningkatkan pelaksanaan anggaran, mendukung perencanaan dan mengetahui kemajuan program yang ada di Kejari Bangka Barat.

"Dapat dilakukan secara berkesinambungan, menyeluruh, akurat, objektif, terstruktur dan sistematis. Sehingga dapat menilai capaian kinerja, agar dapat sesuai dengan rencana kerja dan perencanaan yang telah dibuat," katanya. (Bangkapos.com/Rilis/Rizki Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved