Breaking News:

Berita Sungailiat

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2021 Kabupaten Bangka Resmi Dibuka

Kejuaraan silat Bupati Cup tahun 2021 Kabupaten Bangka yang diselenggarakan di GOR Orom Sungailiat resmi dibuka, Senin (22/11/2021) malam.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Ist/Panitia)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat memukul gong tanda pembukaan kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2021 Kabupaten Bangka, Senin (22/11/2021) di GOR Orom Sungailiat, Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejuaraan silat Bupati Cup tahun 2021 Kabupaten Bangka yang diselenggarakan di GOR Orom Sungailiat resmi dibuka, Senin (22/11/2021) malam.

Pelaksanaan kejuaraan pencak silat tersebut berlangsung dari tanggal 22-27 November 2021 yang diikuti oleh sebanyak 133 atlet pencak silat dari 13 perguruan.

Pembukaan kejuaraan itu dilakukan secara remsi oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melalui pemukulan gong sebanyak 3 kali.

Baca juga: Aksi Muket di Kantor PT Timah Pangkalpinang, Inilah Tuntutan Massa Nelayan dan Mahasiswa

Selain itu, acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KONI Bangka Mercy Yudha, Ketua IPSI Babel terpilih Syarli Nopriansyah, Ketua IPSI Bangka Erlan Hadi Susanto, Ketua KONI Bangka Selatan Akbar Alfaddjeri dan masih banyak lagi.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menuturkan bahwa kejuaraan ini dimaksudkan untuk mencari bibit, meningkatkan bakat serta minat para atlet yang tersebar di berbagai penjuru desa/kelurahan di Kabupaten Bangka

Menurutnya, momentum ini dimaksudkan untuk menjaring atlet handal sebagai perwakilan Kabupaten Bangka di ajang Porprov 2023 di Bangka Barat nanti.

"Pencak Silat dapat memaksimalkan kemampuan kita dalam pertahan diri. Diharapkan melalui kegiatan ini menciptakan talenta yang hebat dan membawa Kabupaten Bangka ke level Internasional," harap Syahbudin.

Diakuinya, inilah upaya konkret Pemkab Bangka memfokuskan perhatiannya pada bidang olahraga di daerah. 

Oleh karena itu, dirinya berkomitmen dalam pembinaan yang dilakukan secara sistematis dapat memberi kontribusi positif bagi kemajuan olahraga khususnya cabor pencak silat.

"Prestasi olahraga harus kita dukung dan tingkatkan, lewat proses pembinaan yang sistematis dan berkelanjutan. Inilah upaya Pemkab Bangka sebagai bentuk pembinaan Pencak Silat," imbuhnya.

Untuk itu dirinya berharap seluruh pihak terlibat dapat bersinergi bahu-membahu serta menjunjung sportifitas dengan baik.

"Saya tidak pernah bosan mengajak masyarakat hidup sehat, salah satunya lewat olahraga. Tingkatkan peran dan fungsinya melalui tanggungjawab dan kesadaran serta menjaga stabilitas kesatuan dan persatuan antar atlet Pencak Silat di Kabupaten Bangka," pesannya.

(Bangkapos.com/Rilis/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved