Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kerangka Besi Pasar Mambo Masih Masuk Tahap Penilaian, Harga Lelang Belum Ditetapkan

Kerangka besi kanopi Pasar Mambo di Jalan MH Muhidin Kota Pangkalpinang dinilai rentan roboh dan membahayakan pengguna jalan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Andini Dwi Hasanah
Bangunan Kanopi di Pasar Mambo Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kerangka besi kanopi Pasar Mambo di Jalan MH Muhidin Kota Pangkalpinang dinilai rentan roboh dan membahayakan pengguna jalan.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto yang membidangi bagian aset Pemertintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang aset tersebut masih dalam tahap penilaian.

"Aset kerangka besi itu saat ini sedang dalam tahap penilaian, kita juga sudah ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), nanti dari penilaian tadi diputuskan oleh pengamanan aset berap harga yang akan ditetapkan," kata Budi kepada Bangkapos.com, Selasa (23/11/2021).

Kata Budi, hingga kini pihaknya masih mempersiapkan proses lelang kerangka besi tersebut.

"Sekarang sedang kita persiapkan dulu, setelah kita tetapkan dari tim baru harga kita lempar siapa yang mau beli aset itu baru bisa bongkar," jelasnya.

Diakui Budi, memang proses lelang lahan tersebut sedikit panjang lantaran sejak awal tidak tau pasti kepemilikan aset tersebut.

"Jadi setelah kita koordinasi dengan Kementrian, dengan pihak Provinsi ternyata tidak ada satupun dokumen yang menyatakan milik Pemkot Pangkalpinang. Dan kami juga tidak mau juga mengakui itu milik kami, setelah banyak aduan masyarakat dan dirasa itu sangat membahayakan makanya kami proses untuk dirobohkan," jelasnya.

Budi menegaskan, nanti hasil uang lelang tersebut akan dimasukan ke dalam kas negara.

"Nanti dinilai dulu harganya berapa, setelah itu masuk lelang kalau ada pembelinya uangnya langsung masuk kas negara bukan kas pemkot atau provinsi karena itu bukan aset milik kita," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved