Breaking News:

Malam Resepsi Tutup Rangkaian Peringatan Hari Jadi Bangka Belitung Ke-21

SIJUK - Menuju Babel Sehat, Mandiri dan Berdaya Saing Dalam Perekonomian. Itulah tema yang diangkat dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bang

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Malam resepsi penutupan rangkaian Peringatan Hari Jadi Babel Ke-21, Santika Hotel Belitung, Kabupaten Belitung, Senin Malam (22/11). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menuju Babel Sehat, Mandiri dan Berdaya Saing Dalam Perekonomian. Itulah tema yang diangkat dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-21.

Pada tahun ini, Kabupaten Belitung ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hari Jadi.

Menutup rangkaian peringatan, diadakan acara malam resepsi yang diadakan di Santika Hotel Belitung, Kabupaten Belitung, Senin Malam (22/11/2021).

"Selamat ulang tahun untuk Bangka Belitung, masih banyak tugas-tugas yang harus kita kerjakan bersama dengan kompak untuk satu tujuan yaitu meningkatakan kesejahteraan masyarakat," ungkap Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat menyampaikan sambutannya yang diiringi bait-bait pantun, membuat acara ini kental dengan budaya melayu.

Pada tanggal 21 November 2000, beranjak dari aspirasi berbagai lapisan masyarakat agar lebih mandiri, akhirnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memisahkan diri dari Provinsi Sumatera Selatan.

Berbagai torehan prestasi telah diraih hingga kini, menunjukkan semangat daya saing walau tergolong provinsi muda di Indonesia.

Dalam sambutannya, Erzaldi mengajak seluruh masyarakat Babel untuk senantiasa mengenang jasa para tokoh pejuang pembentukan Babel, meneladani semangat dan pengabdian mereka serta mendoakan bagi yang telah wafat.

Rasa syukur juga disampaikan orang nomor satu di Babel itu.

Dikatakannya meskipun pandemi Covid-19 yang belum berakhir, namun Bangka Belitung masih bisa merayakan bersama Hari Jadi ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dengan dihadiri para petinggi di Bangka Belitung pada malam resepsi ini, provinsi ini mendapat banyak ucapan ucapan doa, baik dari kabupaten/kota, para gubernur di Indonesia hingga para menteri dan kepala lembaga.

"Dihari jadi ini, saya mengingatkan kembali bahwa resiko penyebaran Covid-19 masih ada, dan tugas kita dalam penanganannya belum berakhir," ungkapnya lebih tertuju kepada para jajaran Kepala Daerah yang hadir dalam malam resepsi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved