Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Nelayan Bangka Selatan Diminta Berhati-hati Melaut, Cuaca Ekstrem Melanda Bangka Belitung

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bangka Selatan (Basel), AKP Albert Daniel Tampubolon mengimbau kepada seluruh masyarakat nelayan di Bangka Se

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP Albert Daniel Tampubolon.(Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bangka Selatan (Basel), AKP Albert Daniel Tampubolon mengimbau kepada seluruh nelayan di Bangka Selatan untuk selalu berhati-hati setiap turun ke laut.

Pasalnya, beberapa hari terakhir cuaca buruk dan ekstrem yang melanda wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) khususnya di Bangka Selatan.

Untuk itu dia meminta agar para nelayan dapat lebih berhati-hati dan selalu memantau prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat nelayan agar berhati-hati saat melaut, karena akhir ini curah hujan tinggi disertai cuaca yang ekstrem di wilayah Basel," kata AKP Albert Daniel Tampubolon, Selasa (23/11/2021).

Albert meminta masyarakat nelayan untuk tidak memaksakan untuk melaut saat cuaca buruk. Ia juga mengimbau kepada masyarakat, sebaiknya melihat prakiraan cuaca sebelum melaut.

Hal itu disampaikan guna mengantisipasi hal yang buruk terjadi dan membahayakan keselamatan para nelayan saat berada di tengah laut.

"Sebelum turun ke laut, diharap agar para nelayan dapat mengikuti imbauan-imbauan dan petunjuk yang dikeluarkan oleh instansi BMKG untuk dapat dipedomani sehingga bisa mengurangi hal-hal yang tak diinginkan terjadi," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved