Breaking News:

Berita Sungailiat

Pasar Sembako Murah di Taman Kota Sungailiat Diserbu Pembeli, Harga Menggiurkan  

Pihak Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka menggelar Pasar Sembako murah, Selasa (23/11/2021). Kegiat

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Sejumlah masyarakat saat sedang berbelanja di pasar sembako murah, Selasa (23/11/2021) di Taman Kota Sungailiat, Bangka. (Ist/Disnakerperindag Bangka) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Pihak Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka menggelar Pasar Sembako murah, Selasa (23/11/2021). Kegiatan itu dilaksanakan berkat kerja sama dengan Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Pasar Sembako murah tersebut digelar di Taman Kota Sungailiat, Bangka. Barang dijual berbagai macam kebutuhan pokok.

Kepala Bidang Perdagangan Disnakerperindag Kabupaten Bangka, Syahrial mengatakan kegiatan Pasar Sembako yang diselengarakan bertujuan membantu masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka disaat harga sejumlah bahan pokok sedang naik.

"Kami bekerja sama dengan pihak Provinsi Babel, yang mana bahan pokoknya didatangkan langsung dari distributor di Pangkalpinang," kata Syahrial.

Ada pun beberapa bahan pokok yang dijual dalam pasar sembako tersebut antara lain adalah beras, gula pasir, daging kerbau, dan lain sebagainya.

Syahrial mengungkapkan, harga bahan pokok yang dijual di pasar sembako murah tersebut menyesuaikan dengan harga pasar atau harga distributor.

"Jadi kayak beras merah yang 5 kg merek 118 itu seharga Rp50.000, gula pasir seharga Rp 12.000 per kg, daging kerbau Rp80.000 per kg yang langsung dari bulog," jelasnya.

Ia berharap, seiring adanya Pasar Sembako murah ini dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan dapurnya disaat beberapa bahan pokok sedang naik harganya di pasaran.

"Antusiasme masyarakat yang datang tadi sangat tinggi, karena ada berbagai macam bahan pokok yang kita siapkan dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Hal serupa juga turut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian, Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Bangka Belitung, Fajri. "Operasi pasar ini bertujuan untuk mengendalikan harga bahan pokok yang saat ini mengalami kenaikan," kata Fajri.

Ke depannya, ia berharap akan lebih banyak distributor yang ikut berpartisipasi dalam rangka membantu masyarakat di Masa Covid-19 ini.

Ia juga menjelaskan, operasi pasar sembako murah ini akan dijadwalkan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung. “Kemarin sudah kita gelar di Bangka Barat, sekarang di Bangka. Selanjutnya di Belitung Timur tanggal 25 November dan Belitung 26 November. Tanggal 29 November di Bangka Tengah dan tanggal 30 November di Bangka Selatan,” jelasnya.

Meski hanya digelar sehari di setiap kabupaten/kota, Fajri berharap kegiatan ini bisa menyediakan bahan pangan murah sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok kepada masyarakat. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved