Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pilkades Serentak di Bangka Selatan Desember 2021,Kades Terpilih Jangan Ganti Perangkat Desa  

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan dilaksanakan pada 8 Desember 2021 mendatang.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Reza Pahlevi, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan dilaksanakan pada 8 Desember 2021 mendatang.

Saat ini tahapan persiapan pelaksanaan Pilkades, sudah memasuki percetakan surat suara. Tak lama lagi akan memasuki masa kampanye dan masa tenang.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes) Reza Pahlevi, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (23/11/2021).

Kata Reza, untuk masa kampanye calon kades akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2021. Sedangkan masa tenang setelahnya, dan masing-masing akan digelar selama tiga hari.

Ia menegaskan kepada calon kades, bila terpilih nantinya, jangan berpikir untuk menggantikan struktur dan aparatur desa, karena aparatur desa tidak boleh diberhentikan sampai usai 60 tahun.

"Ditakutkan nanti saat kampanye calon kades ini akan kampanye dan menjanjikan untuk masyarakat dijadikan aparatur desa," kata Reza Pahlevi, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Reza menambahkan, untuk pengawasan Pilkades serentak ini. Pihaknya sudah membentuk panitia di tingkat kecamatan dan tingkat desa, untuk mengawasi secara langsung tahapan Pilkades.

"Karena mereka merupakan perpanjangan tangan dari Panitia Kabupaten juga. Jadi yang melanggar atau larangan akan diawasi oleh panitia kecamatan, akan ditindak langsung," ucapnya.

Reza juga mengajak kepada calon kepala desa, untuk bersaing secara sehat dan menjaga kondusifitas saat pelaksanaan Pilkades serentak nantinya.

"Yang pastinya saya minta kepada calon kades dapat menjaga kondusifitas saat Pilkades jangan sampai ada hal yang berbau anarkis atau semacamnya," imbaunya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved