Breaking News:

Berita Bangka Selatan

PPKM Bangka Selatan Level 1, Bupati Fokus Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ini Sasarannya

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turun ke level 1.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turun ke level 1, setelah dua pekan ditetapkan PPKM level 2.

Hal tersebut berdasarkan edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 61 tahun 2021 pada Senin (22/11/2021) kemarin.

Kendati mengalami penurunan level, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid tetap memprioritas percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

"Alhamdulillah, kita turun ke level 1. Tapi kami memfokuskan percepatan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat agar capaian vaksinasi kita 100 persen," kata Riza, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, Riza menyebut, walaupun turun ke level 1, masyarakat diminta tetap waspada terhadap virus Corona ini, karena penyebaran virus ini cepat menular.

"Karena itu, antisipasinya vaksinasi Covid-19. Agar kekebalan tubuh kita tetap terjaga dari Covid-19," ucapnya.

Meski demikian, ia juga mengajak disiplin protokol kesehatan Covid-19 juga tetap diutamakan, agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Bangka Selatan ini.

"Tetap prokes ya, agar tak naik level 2, 3 atau 4. Jadi jangan lengah virus ini masih ada. Tetap memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan," imbau Riza.

Sementara itu, Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan setelah dua pekan ditetapkan PPKM level 2 di Bangka Selatan kini turun menjadi level 1.

"Iya, berdasarkan edaran Inmendagri nomor 61, ada dua daerah yang turun ke level 1 yakni Bangka Selatan dan Bangka Barat," kata Supriyadi.

Menurut Supriyadi, penurunan level PPKM di Bangka Selatan tersebut disebabkan berbagai indikator pendukung, yakni kasus terpapar mengalami penurunan drastis dan capaian vaksinasi terus meningkat.

"Terlebih vaksinasi lansia, ibu hamil dan pelajar kita akan genjot," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved