Breaking News:

Berita Belinyu

Syahbudin Berharap Tak Ada Aparatur Tertangkap Tangan Karena Pungli

Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin menyampaikan arahan saat Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) kepada para aparatur pemerintah

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi Saber Pungli di Rumah Dinas Camat Belinyu, Selasa (23/11/2021). (Ist/Diskominfotik Bangka) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin menyampaikan arahan saat Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) kepada para aparatur pemerintahan yang bekerja di Kecamatan Belinyu, Selasa (23/11/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka serta Camat Belinyu Syarli Nopriansyah dan jajarannya.

Diketahui kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan dari tindak pidana pungli yang kerap terjadi di bidang pelayanan masyarakat.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menjelaskan, seyogyanya pelayan masyarakat harus melayani setulus hati, tanpa adanya pilih kasih atau pun mengharapkan imbalan dari masyarakat.

"Pihak pelayanan masyarakat juga harus melayani masyarakat dengan baik. Kita berharap ke depannya tidak ada aparatur yang tertangkap tangan akibat dari tindakan Pungli," kata Syahbudin.

Di samping itu ia berpesan kepada seluruh aparatur pemerintahan agar menjelaskan setiap prosedur dan mekanisme dalam pelayanan masyarakat secara jelas sehingga masyarakat dapat memahami hal tersebut.

Demi mencegah terjadinya tindakan Pungli, Kabupaten Bangka juga telah membentuk Tim Satuan Tugas dalam penanganan pungutan liar yang diketuai Waka Polres Bangka. 

Oleh karenanya, seiring adanya satuan tugas tersebut diharapkan dapat mencegah dan menghindari paraktek Pungli. "Pungli ini terjadi bukan karena pelakunya miskin, melainkan ada kesempatan dan kewenangan dari pelaku. 

Tetapi kita berharap hal ini dapat dicegah sedini mungkin tanpa ada tindakan penanganan," katanya. (Bangkapos.com/Rilis/Arya Bima Mahendra)

 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved