Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tujuh Nama Komisioner KPID Sudah Diumumkan, Ketua DPRD: Bekerjalah Sesuai Tupoksi

Hasil fit and proper test seleksi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Daerah Bangka Belitung periode 2021-2024 sudah keluar.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hasil fit and proper test seleksi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Daerah Bangka Belitung periode 2021-2024 sudah keluar.

Sebelumnya, Tim seleksi (Timsel) sudah menyerahkan 14 nama peserta yang akan mengikuti seleksi fit and proper test oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung.

"Tentunya beberapa waktu lalu kita sudah menyampaikan tim seleksi ke Pemprov Babel, yang diketuai oleh Fadillah Sobri. Timsel sudah bekerja dan menyampaikan nama sebanyak 14 orang ke DPRD Babel dalam hal ini Komisi 1 untuk menjalani fit dan proper test," ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, Senin (22/11/2021).

Adapun 14 nama tersebut di antaranya Bagong Susanto, Izhar Yulia Amri, Imam Ghozali, Sabri Aryanto, Sonya Anggia Sukma, Lutpi Majidi, Yudi Setiawan, M Adha Al Kodri, Syawaludin, Gutunubai, Handayani Fitri, Sarli Sunarya Wahyu Saputra dan Febry Aginta Ginting.

"Dalam artian 14 orang itu semuanya baik, karena dibutuhkan tujuh orang sehingga berdasarkan regulasi dan peraturan yang ada DPRD Babel melalui fit and proper test. Terpilih 7 orang dan sudah dipleno dan disampaikan ke ketua DPRD," katanya.

Adapun tujuh orang tersebut yakni Bagong Susanto, Izhar Yulia Amri, Imam Ghozali, Sabri Aryanto, Sonya Anggia, Sukma Lutpi Majidi, Yudi Setiawan.

"Semuanya itu sudah disampaikan sejak Jum'at (12/11/2021) , namun dikarenakan harus menyelesaikan rapat Badan Anggaran (Banggar) sampai malam, sehingga baru bisa disampaikan sekarang," katanya.

Terkait hasil tersebut, pihaknya sudah disampaikan ke Pemprov Babel melalui surat nomor : 160/ 925/ DPRD bersifat penting, perihal penyampaian hasil Penyampaian Hasil Uji Kepatutan dann Kelayakan Calon Komisioner KPID Provinsi Babel.

"Kita harapkan mereka menjalankan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan peraturan undang-undang, mereka tentu tahu tupoksi (tugas dan fungsi) mereka, di DPRD juga berkewajiban untuk menganggarkan buat operasional mereka, dianggarkan di kominfo," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved