Breaking News:

Berita Sungailiat

Amankan Natal dan Tahun Baru 2022, Satpol PP Bangka Siap Kerahkan 144 Personel  

Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka akan menurunkan 144 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. Hal itu disampaikan o

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
Amankan Natal dan Tahun Baru 2022, Satpol PP Bangka Siap Kerahkan 144 Personel  
Bangkapos.com/Dok
caption Cahaya kembang api menyambut tahun 2014 menerangi lagit Polres Beltim, dari rangkaian acara perayaan malam tahun baru yang berlangsung di halaman Polres Beltim, Rabu (1/1/2014) dini hari.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka akan menurunkan 144 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tranmas) Satpol PP Kabupaten Bangka, Sukma Aditya, Rabu (24/11/2021). 

Ia menyebutkan, 144 personel tersebut akan  tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Selain itu, pihaknya juga akan bekerja sama dengan gugus tugas penanganan covid-19 yang ada di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan agar tidak terjadinya penularan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Meski demikian, di antara delapan kecamatan yang ada, pihaknya akan berfokus pada Kecamatan Sungailiat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru nantinya.

“Kecamatan Sungailiat ini memiliki objek atau tempat wisata paling banyak, berpotensi menjadi titik kumpul keramaian masyarakat pada Nataru dan inilah yang mesti diantisipasi,” kata Aditya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan bersinergi dan bekerja sama dengan Pihak TNI/Polri serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka untuk melakukan operasi yustisi.

“Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa pada malam tahun baru nanti, camping atau titik-titik kumpul dikeramaian akan ditiadakan mulai Pukul 21.00 WIB. Selain itu, setiap titik pos objek wisata atau titik keramaian akan ditutup dan dijaga dengan melibatkan TNI/Polri,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Momen Natal dan Tahun Baru tersebut. Intinya ia memastikan, fasilitas-fasilitas seperti kafe dan tempat hiburan lainnya pada Pukul 21.00 WIB wajib tutup, khusus Malam Tahun Baru.

“Kita mohon kerja samanya baik dari pengelola tempat wisata, pemilik kafe maupun lainnya untuk mengindahkan hal itu agar penyebaran Covid-19 ataupun gelombang ketiga di Kabupaten Bangka bisa diminimalisir,” imbau Aditya. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved