Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Antisipasi Kericuhan Pilkades Serentak, DSPPPAPMD Bangka Selatan Bentuk Tim Pengamanan

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membentuk pen

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Reza Pahlevi. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membentuk pengamanan menjelang pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak

Persiapan pasukan pengamanan melibatkan personel TNI-POLRI, Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan, maupun pihak pantia desa.

Hal tersebut dibentuk guna mengantisipasi terjadinya kericuhan dan perselisihan pada saat Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, pada 8 Desember 2021 mendatang.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan Pilkades, kami sudah membentuk tim pengamanan internal desa seperti Linmas. Kami juga sudah berkoordinasi TNI Polri, untuk membantu," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Reza Pahlevi, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, Reza mengimbau kepada calon kepala desa, saat melakukan kampanye untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tidak mengumpulkan banyak massa di tengah pandemi saat ini.

"Saat kampanye selalu menerapkan Prokes dan tidak menciptakan kerumunan. Bila kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid-19 dan kericuhan, akan diberikan sanksi diskualifikasi oleh Bupati," kata Reza seraya berharap pelaksanaan Pilkades serentak nanti bisa berjalan lancar dan kondusif. (Bangkapos.com/Yuranda)

 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved