Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Belitong FC Melaju ke Final Lewat Adu Penalti 

Kesebelasan Belitong FC harus melewati babak adu pinalti untuk memenangkan laga 4-3 sekaligus memastikan melaju ke Final Liga 3 Bangka Belitung. Sepan

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pemain cadangan Belitong FC menyerbu masuk lapangan usai penendang terakhir mereka mencetak gol dalam adu pinalti menghadapi SWN FC Belinyu Rabu (24/11/2021) di Tanjungpandan Kabupaten Belitung. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG -- Kesebelasan Belitong FC harus melewati babak adu pinalti untuk memenangkan laga 4-3 sekaligus memastikan melaju ke Final Liga 3 Bangka Belitung. Sepanjang 2x45 menit Belitong FC yang menghadapi SWN FC Belinyu di Stadion Pangkallalang, Rabu (24/11/2021) di babak semifinal hanya bermain imbang 0-0.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu pinalti. Dua di antara lima penendang SWN FC Belinyu gagal membuahkan gol, sedangkan Belitong FC behasil mencetak empat gol di antara lima penendangnya. SWN FC Belinyu walau kalah bisa pulang dalam "kepala tegak" karena berhasil menahan Belitong FC.

"Anak anak sudah bermain maksimal mereka bahkan harus dikalahkan lewat adu pinalti mereka tidak perlu kecewa dan bisa pulang dengan kepala tegak dan menerima kekalahan setelah bermain maksimal," kata Ramadian, Manajer SWN FC Belinyu, Rabu (24/11/2021).

Pelatih SWN FC Belinyu, Lapril AS mengaku puas pada permainan anak asuhnya walaupun akhirnya kalah dari Belitong FC. "Pemain sejak awal mengikuti intruksi dan tidak terpancing permainan lawan saya puas perlu dicatat mereka ini pemain pemain terbuang dari klub di Bangka Belitung tapi kita latih dan bisa memberikan permainan terbaik," kata Lapril

Sementara itu Manajer Belitong FC Ramzi Okbah mengaku beban berat belum reda karena masih ada laga puncak. Memang memenangkan laga melawan SWN FC Belinyu sangat penting karena jalan ke final.
"Partai final tetap yang paling berat harus dilalui tapi kita yakin dengan jajaran pelatih dan pemain karena selalu menampilkan kemampuan terbaik mereka termasuk tadi melawan SWN FC Belinyu yang berhasil dimenangkan walaupun lewat adu pinalti," kata Ramzi.

Ardiles Rumbia Pelatih Belitong FC mengakui pemain SWN FC Belinyu bermain bagus dalama menjaga pertahanan. Selain itu anak asuhnya kurang beruntung walaupun terus menciptakan peluang. Itulah bola prediksi ataupun usaha pelatih meracik tetap tergantung permainan di lapangan. "Itulah bola anak anak Belitong FC banyak dapat peluang tapi SWN FC Belinyu juga bermain baik dan akhirnya harus menentukan lewat adu pinalti," kata Ardiles.

Belitong FC menguasi jalannya laga sejak dimulainya babak pertama. Serangan bergelombang dilakukan oleh Belitong FC. Sedangkan SWN FC Belinyu yang dilatih Lapril AS hanya mengandalkan serangan balik dan lebih memperkuat pertahanan.

Sayangnya menguasi laga tak mampu membuat Belitong FC mencetak gol. Sejumlah peluang emas tercipta oleh para pemain Belitong FC. Peluang terbaik tercipta menit ke-25 dan menit ke 39. Pemain Belitong FC Riza Alfin (11) yang melihat peluang emas dari sisi kiri kiper melepaskan tembakan terarah sayang bola masih membentur tiang atas gawang padahal sudah tak terjangkau kiper dan bola pun keluar lapangan.

Untuk kedua kalinya tendangan pemain Belitong FC membentur tiang gawang kali ini pemain bernomor punggung 22 Usman Fatahilah melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti sisi kanan luar. Bola terlihat sudah tak terjangkau kiper namun membentur tiang atas dan keluar. Kedudukan 0-0 bertahan hingga istirahat.

Begitu juga dibabak kedua tak satupun gol tercipta dari kedua kesebelasan. Laga kemudian dilanjutkan ke adu pinalti. Belitong FC berhasil mencetak 4 gol dan SWN FC Belinyu mencetak 3 gol dari masing masing 5 penendang. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved