Breaking News:

Kajati Babel: Terima Kasih Pak Gubernur Atas Hibah Tanahnya

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Daroe Tri Sadono menghaturkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi

Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Daroe Tri Sadono menghaturkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman yang telah menghibahkan lahan Pemprov. Babel kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel seluas 1250 m2 untuk pembangunan Masjid Mizan Adhyaksa dan area belakang seluas 5680m2 yang saat ini prosesnya sudah dalam tahap pembukaan lahan (land clearing), serta lahan seluas 9000m2.

"Terima kasih Pak Gubernur atas hibah tanahnya. Bapak tak perlu khawatir, tanah yang dihibahkan akan kami muliakan sebagai tempat ibadah dan tempat menjaga ekosistem alam," ungkapnya di Kantor Kejati Babel, Selasa (23/11).

Terkhusus untuk lahan 9000m2 itu, akan didedikasikan dalam bentuk pelestarian hutan, yang bertujuan menjaga keseimbangan ekosistem agar tidak terganggu, termasuk melindungi dan menjaga habitat di hutan, termasuk flora dan fauna di dalamnya.

Selain itu, dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mizan Adhyaksa, Kajati Babel Daroe Tri Sadono mengatakan masjid ini nantinya diperuntukan untuk masyarakat Babel, sehingga desain arsitekturnya sarat dengan kearifan lokal Bumi Serumpun Sebalai.

Kontruksi atapnya terinspirasi dari tanjak melayu yang melambangkan kewibawaan, sedangkan saat memasuki ruangan masjid nanti akan terlihat kubah tudung saji, di sisi tembok akan berhiaskan motif kain cual, dan relief lada yang terbuat dari lempengan timah.

"Sehingga dengan adanya kearifan lokal ini membuat masyarakat Babel semakin mencintai daerahnya sendiri," katanya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan dirinya akhir-akhir ini sering diundang dalam prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking, seperti saat ini pada prosesi pembangunan Masjid Mizan Adhyaksa. Hal ini menunjukan pembangunan di Babel dewasa ini sedang melesat naik.

"Sampai-sampai saat ini, saya mendapat informasi bahwa sulitnya mencari bahan bangunan, seperti batu bata maupun batako, karena permintaan yang tinggi," jelasnya.

Menurutnya, menggeliatnya pembangunan di Babel merupakan kondisi yang harus terus terjaga, sehingga berimbas pada kesejahteraan masyarakat Babel.

Terkait pembangunan Masjid Mizan Adhyaksa, dijelaskan gubernur merupakan inisiasi dari Kajati Babel Daroe Tri Sadono yang berharap selain tugasnya untuk mengemban seputar masalah hukum, namun ia ingin memberikan sesuatu untuk masyarakat Babel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved