Breaking News:

Nelayan Hilang di Laut

Kapal Asis Tenggelam, Begini Kesaksian Rekan Korban  

Sebuah kapal nelayan yang merupakan milik Asis, pria berumur 40 tahun ditemukan tenggelam di Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Kabupaten Bangka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Ilustrasi kapal tenggelam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebuah kapal nelayan yang merupakan milik Asis, pria berumur 40 tahun ditemukan tenggelam di Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Kabupaten Bangka.

Asis, warga RT. 01, lingkungan Parit Pekir, Sungailiat merupakan nelayan pemilik kapal tersebut yang dikabarkan hilang dan sedang dalam proses pencarian.

Diketahui, Asis pergi melaut pada Senin (24/11/2021) subuh dan berangkat dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat seorang diri.

Jumri (47), yang merupakan rekan sekaligus saudara jauh Asis menyebutkan bahwa kapal miliknya seringkali kali bersandar bersebelahan dengan kapal Asis.

Oleh karena itu, dirinya sangat yakin bahwa foto kapal yang tenggelam dan viral di media sosial tersebut adalah milik Asis.

"Orang sehari-harinya saya kalau melaut itu bareng sama dia dan kalau bersandar pun kapal kita sering deketan. Jadi paham warna kapalnya, fiber ikannya dan lain-lain," ucap Jumri kepada Bangkapos.com, Rabu (24/11/2021).

Jumri menyatakan bahwa tenggelamnya kapal milik Asis di  Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Bangka tersebut diperkirakan berjarak sekitar 30 mil dari PPN Sungailiat.

Selain itu, dirinya juga turut menceritakan kepada Bangkapos.com bagaimana kronologis awal sehingga dapat teridentifikasi bahwa kapal tersebut adalah milik Asis.

"Awalnya dia emang pergi melaut itu hari Senin pagi dan memang kami kalau melaut itu sendiri-sendiri pakai kapal masing-masing. Tapi biasanya Asis ini pergi kelautnya beriringan sama kapal nelayan yang lain," katanya.

Anehnya, saat itu Asis pergi ke laut seorang diri dan tidak beriringin dengan nelayan yang lain. "Pas pagi subuh tadi, ada teman nelayan lain yang ngasih tunjuk saya foto kapal Asis yang tenggelam dan sudah viral di Medsos," katanya.

Setelah melihat foto tersebut, dirinya pun sangat yakin kalau kapal tersebut adalah milik Asis dan bergegas pulang ke rumah untuk mengabarkan hal tersebut. "Saya kan enggak punya smartphone, jadi saya pinjem HP istri saya buat nyari di facebook dan langsung saya share di grup keluarga besar. Dari situlah akhirnya keluarga besar dan Istri Asis jadi tau," ujar Jumri.

Diakuinya, setelah mendengar kabar tersebut, pihak keluarga pun menjadi heboh, bahkan membuat Istri Asis syok dan sempat pingsan beberapa kali. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved