Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Karang Timah Bangka, Basarnas Cek Kebenaran

Sebuah kapal yang diduga milik nelayan dikabarkan karam di perairan Karang Timah, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/11/2021) siang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Ist/Reza Rikza)
Hasil tangkapan gambar postingan Reza Rikza di Facebook pada Rabu (24/11/2011) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebuah kapal yang diduga milik nelayan dikabarkan karam di perairan Karang Timah, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/11/2021) siang.

Dalam video berdurasi 48 detik yang memperlihatkan kapal berwarna biru muda yang mulai tenggelam tersebut viral di media sosial.

Bahkan dalam postingan tersebut dibubuhi kata-kata yang menyebut perahu tersebut telah tenggelam saat ditemukan.

Menanggapi informasi tersebut, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang langsung menerjunkan satu Tim Rescue untuk menuju lokasi.

Kepala Kantor Basarnas Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan,  pihaknya langsung melakukan kroscek kebenaran informasi itu.

Baca juga: Kapal Nelayan tak Bertuan Ditemukan Tenggelam, Polairud Lakukan Pengecekan

"Tadi pagi kita terima info di beberapa grup Facebook ada kecelakaan kapal. Namun belum ada kejelasan informasi," kata dia, Rabu (24/11/2021).

Menurut dia, sejauh ini tidak ada laporan ke Basarnas tentang karamnya kapal tersebut. Namun pihaknya tetap melakukan pengecekan kebenarannya.

Setelah diselidiki ternyata, Basarnas mendapatkan keterangan dari Umar, kerabat pemilik perahu tersebut. 

Dimana sepupunya bernama Asis (40) warga Sungailiat, Kabupaten Bangka memang telah pergi melaut sejak, Senin(21/11/2021) kemarin. Namun hingga saat ini belum juga kembali.

Lalu sambung Fazzli, Umar mendapat informasi dari media sosial bahwa kapal Asis mengalami kecelakaan.

"Jadi aksi kita tadi mencari tahu siapa pemilik kapal dan kronologis kejadian, sehingga informasinya valid dan kami sudah memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap warga Sungailiat tersebut," terang Fazzli.

Saat ini Basarnas telah melakukan Operasi SAR gabungan dan telah memberangkatkan kapal cepat Rigid Inflatable Boat menuju lokasi kejadian yang berada di perairan Karang Timah, Bangka. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved