Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejaksaan Bertekad Meraih WBBM, Kejari Bangka Barat Ingin Memberikan Pelayanan Terbaik

Cegah korupsi, kolusi, nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat bertekad memperoleh predikat Zona

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Kejari Bangka Barat).
Kajari Bangka Barat Helena Octavianne saat melakukan pemaparan WBBM 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Cegah korupsi, kolusi, nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat bertekad memperoleh predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kajari Bangka Barat Helena Octavianne didampingi para kasi dan kasubbagbin, melaksanakan pemaparan untuk meraih predikat WBBM di Aula Kejari Bangka Barat.

Diketahui sebelumnya Kejari Bangka Barat telah memperoleh predikat ZI Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dari Kemenpan RB pada tahun 2020 yang lalu.

Helena mengatakan WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada satuan kerja (Satker) yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

"Melalui pembangunan ZI ini unit kerja yang telah mendapat predikat WBK/WBBM, dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya. Sehingga seluruh unit kerja tersebut diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar, sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan," ujar Helena Octavianne, Rabu (24/11/2021).

Selain itu unit kerja berpredikat WBK/WBBM merupakan outcome, dari upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkret di dalam lingkup ZI.

Helena Octavianne mengatakan seluruh rangkaian proses panjang pelaksanaan, mulai dari persiapan sampai pemaparan telah selesai dilaksanakan.

"Dalam implementasinya adalah dengan senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi dan penanggulangan korupsi," ucapnya.

Sementara itu dengan tekad memperoleh predikat WBBM, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Dengan adanya program kerja dan sesuai dengan slogan Kejari Bangka Barat yaitu Pelayanan prima, Edukatif, Langsung, Inovatif (PEDULI). Sehingga tujuan untuk meraih predikat WBBM adalah hanya sekedar bonus, sedangkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tetap merupakan tujuan yang paling utama," tuturnya. (Bangkapos.com/Rilis).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved