Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kementerian Kelautan dan Perikanan Salurkan 315 unit Alat Tangkap kepada Nelayan di Bangka Selatan

Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, menyalurkan sebanyak 315 unit

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, menyalurkan sebanyak 315 unit alat tangkap, kepada 5 Kelompok Usaha Bersama (BSU) di Bangka Selatan.

Alat tangkap yang diberikan, berupa jaring insang monofilamen ukuran 2 inch sebanyak  280 unit dan jaring insang monofilamen ukuran 5 inch sebanyak  35 unit.

"Alhamdulillah telah kami salurkan alat tangkap, bersama Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan kepada 5 KUB tersebut untuk 63 nelayan," kata Pengelolaan Produksi Perikanan Tangkap Ahli Muda, Eko Wibowo, di Kantor Balai Beni Ikan, Bangka Selatan, Rabu (24/11/2021).

Dengan bantuan ini, Eko berharap, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan khususnya pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu pihaknya dari Kementerian selalu berupaya untuk menyalurkan bantuan penangkapan ikan.

Selain dua jenis bantu jaring penangkapan ikan yang diberikan Pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa jaring insang monofilamen ukuran 3 inch,  4 inch, bubu lipat rajingan dan rawai ikan kepada nelayan lainnya.

"Intinya menu bantuan kementerian yang diberikan terkait alat tangkap untuk nelayan yang membutuhkan. Di tahun ini ada 7 spesifikasi yang kami bantu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KUB Tanjung Pau, Kecamatan Tukak Sadai, Indra mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan alat tangkap yang diberikan oleh pemerintah.

"Ada 25 unit untuk kelompok kami, akan kami salurkan ke masing-masing nelayan. Kalau bisa sering-sering bantuan seperti ini, kami akan pergunakan sebaik-baiknya," kata Indra.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved