Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kini Kerumunan di Bangka Barat Sudah Diperbolehkan Asalkan Patuhi Prokes  

Status Kabupaten Bangka Barat dalam Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, membuat sejumlah kelonggaran berhasil didapatkan. Bah

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Status Kabupaten Bangka Barat dalam Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, membuat sejumlah kelonggaran berhasil didapatkan. Bahkan kegiatan yang melibatkan kerumunan pun, kini diperbolehkan. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan,hal itu berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 61 Tahun 2021 terkait penetapan Level 1.

"Jadi kita harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun nanti sesuai dengan Inmendagri memang aktivitas atau kegiatan masyarakat diizinkan untuk dilaksanakan. Baik itu pesta atau kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, tetap diizinkan dengan catatan tetap menggunakan masker," ujar Sidarta Gautama, Rabu (24/11/2021). 

Selain itu Sidarta membeberkan faktor yang mempengaruhi PPKM Level 1, termasuk realisasi percepatan vaksinasi di enam Kecamatan. "Kita juga terus menambah capaian vaksin kita karena berkurangnya kasus ini, berdampak dari pencapaian vaksinasi kita yang sudah di atas 70 persen. Jadi dengan vaksinasi, semakin menekan kasus per kasus yang terjadi," katanya. 

Diketahui untuk vaksinasi untuk Kabupaten Bangka Barat, sudah mencapai 73,6 persen dan untuk lansia sudah 62,68 persen. 

Sidarta Gautama menegaskan peran pentingnya vaksinasi kepada masyarakat, guna membentuk immunity dan mencegah kemungkinan terburuk akibat Covid-19. "Beberapa waktu yang lalu ada konfirmasi kasus setelah kita lihat, ternyata belum di vaksin ada juga yang meninggal belum tervaksin. Ini menjadi perhatian penting,  betapa pentingnya Prokes dan vaksin," ucapnya. 

Sementara itu Sidarta Gautama berharap seluruh pihak dapat bersama-sama, menjaga Kabupaten Bangka Barat tetap berada di PPKM Level 1. "Mari kita jaga jangan lengah, karena Bangka Barat ini kan sering sekali kalau sudah kendor sudah mulai kendor lagi semuanya. Biasanya kalau sekali kena, langsung banyak Bangka Barat ini," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved