Breaking News:

Nelayan Sungailiat Hilang

Melaut Seorang Diri, Warga Parit Pekir Hilang, Kapal Ditemukan Hanyut dan Tenggelam

Satu unit kapal nelayan ditemukan hanyut dalam keadaan tenggelam di Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Kabupaten Bangka.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Reza Rikza)
Kapal nelayan yang ditemukan tenggelam di Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu unit kapal nelayan ditemukan hanyut dalam keadaan tenggelam di Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Kabupaten Bangka.

Kapal nelayan ini diduga digunakan oleh Asis (40) yang hingga kini dinyatakan hilang dan masih dicari oleh tim gabungan dari Basarnas dan Satpolairud Polres Pangkalpinang.

Asis (40) diketahui merupakan nelayan asal Parit Pekir Sungailiat.

Pelapor kehilangan Asis (40), Umar menyatakan kapal yang sempat menghebohkan sosial media Facebook merupakan kapal milik sepupunya (Asis -red) yang saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

Diakui oleh Umar, Asis diketahui melaut pada Senin (22/11/2021) kemarin seorang diri.

Namun kapal milik Asis ini ditemukan oleh nelayan lokal dalam keadaan tenggelam sebagian dan tanpa adanya pengemudi.

"Saya dapat informasi dari sosial media jika ada nelayan Pangkalbalam yang menemukan kapal nelayan yang tenggelam dan ternyata kapal itu adalah milik sepupu saya. Setelah mengetahui informasinya saya melaporkan ke pihak pelabuhan dan basarnas untuk mencari keberadaan sepupu saya," ujar Umar kepada bangkapos.com pada Rabu (24/11/2021).

Umar menyatakan jika Asis (40) melaut seorang diri dan ternyata Asis diketahui tidak bisa berenang.

"Biasanya saya dan Asis ini turun sama-sama, cuma saya pulang kampung dulu ke Toboali karena ada urusan. Ternyata Asis ini melaut sendirian dan ada kabar tenggelam ini," ucapnya.

Mengenai keberadaan Asis, Umar mengakui tidak mengetahui secara pasti apakah hanyut atau ditolong oleh orang lain ataukah menyelamatkan diri menggunakan tutup fiber kapal.

"Informasi yang beredar ditumbur kapal tetapi informasi ini belum dapat dipastikan. Kami hanya dapat berdoa supaya tim dapat menemukan keberadaan saudara kami," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved