Breaking News:

Pemkab Basel Genjot Budidaya Ikan Air Tawar di Desa, Ribuan Benih Ikan Disalurkan ke Masyarakat

Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan, saat ini sedang memfokuskan budidaya ikan air tawar di masing-masing desa

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan, saat ini sedang memfokuskan budidaya ikan air tawar di masing-masing desa di Kabupaten Bangka Selatan.

"Saat ini sedang kita genjot untuk budidaya ikan air tawar, hal itu menumbuhkan kelompok-kelompok baru, artinya di masing-masing desa kita tumbuhkan kelompok baru budidaya ikan ini," kata Kepala DPPP Bangka Selatan, Suhadi di Kantor Balai Benih Ikan, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, di tahun 2021 ini, pihaknya telah memberikan bantuan benih ikan, ke kelompok budidaya ikan air tawar sebanyak ratusan ribu ekor ke masing-masing kelompok.

"Sudah kami salurkan kurang lebih ada 300-an ribu ekor dengan jenis ikan Lele, Gurami dan Nila. Bantuan itu diberikan ke enam kecamatan di Basel," ucapnya.

Enam Kecamatan yang diberikan bantuan benih ikan air tawar di antaranya, Kecamatan Payung, Simpangrimba, Toboali, Airgegas, Pulau Besar dan Lepas Pongok.

"Untuk budidaya ikan ini sangat lumayan antusias masyarakat, jadi kelompok baru budidaya ini tumbuh dengan baik, seperti di Kecamatan Payung ada beberapa kelompok budidaya ikan air tawar," ujarnya.

Sementara itu, produksi perikanan di Kabupaten Bangka Selatan di semester pertama di tahun 2021, mencapai 324.055 ton.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved