Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Banjir Berangsur Surut, Warga Pangkalpinang Beres-beres Perabot

Warga permukiman Alam Kampak, RT 4 dan RT 10, Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang,

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Sejumlah warga Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang saat mulai membersihkan rumah hingga perabotan rumah tangga yang sempat terendam banjir beberapa waktu lalu, Kamis (25/11/2021) petang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga permukiman Alam Kampak, RT 4 dan RT 10, Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang sudah kembali ke rumah mereka masing-masing setelah mengungsi akibat banjir, Kamis (25/11/2021) petang.

Mereka tampak sibuk berbenah dan mulai membersihkan rumah hingga perabotan rumah tangga yang sebelumnya terendam banjir sejak Selasa (23/11/2021) sampai Kamis pagi ini.

Warga tampak membersihkan sisa-sisa banjir menggunakan alat seadanya dengan menyiramkan air dengan ember, mengelap dengan kain pel hingga menguras air yang masih terjebak di dalam rumah.

Yan Mulyadi (40) misalnya. Ia menyebut telah menempati rumahnya sejak Kamis siang tadi. Dia langsung pulang ke rumah usai mengetahui banjir telah.

“Saya langsung pulang pas tahu air sudah surut, langsung beres-beres karena banyak lumpur padahal kemarin sempat saya tanggul pakai pasir,” kata dia di lokasi.

Dia mengaku banyak lumpur masuk ke dalam rumahnya lantaran ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Bahkan ia menyebut banjir kali ini merupakan yang paling parah karena biasanya usai hujan banjir sudah surut, sedangkan hari ini baru surut itu pun tidak semua titik.

“Lumayan lah ketinggian sampai pinggang, ini juga yang paling parah kalau dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Kawasan ini juga kan rawa,” terang Yan.

Hal senada juga dikatakan Bayu, dia langsung pulang untuk membereskan perabotan rumahnya yang dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

“Beres-beres dan masukin barang ke dalam rumah. Tetangga yang lain juga sama langsung pulang tahu banjir sudah surut,” tuturnya.

Bayu pun termasuk yang sangat terdampak, karena rumahnya kemasukan air banjir padahal sebelumnya banjir hanya berada di pelataran rumahnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved