Breaking News:

Video

Banjir Surut, BPBD Bangka Belitung Mulai Hentikan Operasi Penanggulangan

Warga permukiman Alam Kampak, RT 4 dan RT 10, Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang sudah kembali ke rumah mereka

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga permukiman Alam Kampak, RT 4 dan RT 10, Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang sudah kembali ke rumah mereka masing-masing setelah mengungsi akibat banjir, Kamis (25/11/2021) petang.

Mereka tampak sibuk berbenah dan mulai membersihkan rumah hingga perabotan rumah tangga yang sebelumnya terendam banjir sejak Selasa (23/11/2021) sampai Kamis pagi ini..

Warga tampak membersihkan sisa-sisa banjir menggunakan alat seadanya dengan menyiramkan air dengan ember, mengelap dengan kain pel hingga menguras air yang masih terjebak di dalam rumah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedy Revandi mengatakan, operasi penanggulangan banjir di Kelurahan Tuatunu Indah sudah resmi dihentikan. Hal itu mengingat banjir di tiga titik tersebut telah berangsur surut sejak Kamis siang.

Dedy menyebut, saat ini sejumlah masyarakat juga sudah mulai berangsur kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan rumahnya yang terdampak banjir.

Kendati begitu, pihak dari BPBD Kota Pangkalpinang sendiri akan masih terus memantau kondisi tiga titik tersebut. Sehingga petugas dapat membantu masyarakat jika terjadi banjir akibat hujan.

(Bangkapos.com/Cepi Marlinto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved