Breaking News:

Nelayan Sungailiat Hilang

Basarnas Lanjutkan Pencarian Asis, Nelayan yang Hilang di Perairan Karang Timah

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap Asis (40), seorang nelayan asal Sungailiat

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Basarnas Pangkalpinang)
Proses pencarian terhadap Asis (40) yang dilakukan oleh Basarnas bersama tim gabungan pada Kamis (25/11/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap Asis (40), seorang nelayan asal Sungailiat yang dinyatakan hilang usai kapalnya tenggelam sebagian di Perairan Karang Timah Kabupaten Bangka.

Pencarian yang dilakukan pada Kamis (25/11/2021) merupakan pencarian hari kedua tak hanya diikuti oleh anggota Basarnas Pangkalpinang, namun juga diikuti oleh tim gabungan dan anggota keluarga korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli menyatakan pencarian hari kedua yang  dilakukan kali ini akan menelusuri setidaknya sejauh 163 nm² ke arah selatan dari lokasi kejadian di Karang Timah Kabupaten Bangka.

"Karena arus laut saat ini mengarah ke selatan, jadi wilayah pencarian juga kita perluas ke arah selatan dan pencarian akan dilakukan secara maksima," ujar Fazzli.

Ia mengakui proses pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan juga berkoordinasi dengan nelayan yang ada di sekitaran Karang Timah yang sedang melaut untuk membantu proses pencarian dan memberikan informasi terkini.

Sebelumnya diberitakan adanya satu unit kapal nelayan yang ditemukan hanyut dalam keadaan tenggelam di Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Kabupaten Bangka.

Kapal nelayan ini diduga digunakan oleh Asis (40) yang hingga kini dinyatakan hilang dan masih dicari oleh tim gabungan dari Basarnas Pangkalpinang.

Asis (40) juga dinyatakan hilang sehingga sejak Rabu (24/11/2021) upaya pencairan mulai dibuka dan dilangsungkan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved