Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Beri Penghormatan Bagi Para Pahlawan, Polairud Polda Babel Tabur Bunga di Perairan Pulau Panjang

Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung gelar upacara tabur bunga di Perairan Pulau Panjang

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Ist/Ditpolairud Polda Babel
Prosesi penghormatan sekaligus tabur bunga di Perairan Pulau Panjang oleh seluruh jajaran Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (25/11/2021) ( 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung gelar upacara tabur bunga di Perairan Pulau Panjang Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (25/11/2021).

Upacara tabur bunga ini digelar sebagai bagian dari HUT Ke-71 Polairud dan diikuti seluruh Personel Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dan dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Zainul.

Setidaknya dalam kegiatan tabur bunga kali ini, sebanyak lima unit kapal digunakan di mana satu kapal utama yang digunakan yakni Kapal Polisi (KP) Kedidi-3015 dan empat unit lainnya merupakan kapal milik Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelum menabur bunga di Perairan Pulau Panjang, upacara di dek kapal disertai doa terlebih dulu dilakukan.

Mewakili Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Zainul, Wakil Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Irwan Nasution menyatakan tabur bunga yang dilakukan saat ini merupakan kegiatan untuk menghormati, mengenang sekaligus mendoakan para personel Ditpolairud dan seluruh pahlawan terdahulu yang telah berjuang.

"Momentum ini merupakan momen yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang gugur di perairan, terkhusus dua personel Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang telah berdedikasi," jelas Irwan Nasution kepada Bangkapos.com.

Prosesi penghormatan sekaligus tabur bunga di Perairan Pulau Panjang oleh seluruh jajaran Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (25/11/2021)st/Ditpolairud Polda Babel)
Prosesi penghormatan sekaligus tabur bunga di Perairan Pulau Panjang oleh seluruh jajaran Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (25/11/2021)st/Ditpolairud Polda Babel) (Ist/Ditpolairud Polda Babel)

Ia berharap melalui tabur bunga ini, apa yang didoakan oleh personel yang saat ini masih hidup dapat tersampaikan kepada para pahlawan terdahulu dan sebagai penghormatan.

"Melalui tabur bunga ini juga sebagai harapan kita semua agar menjadi teladan dan bertugas sebaik mungkin dalam melindungi dan melayani serta mengayomi masyarakat pesisir," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved