Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BSU Rp 1 Juta Cair dari Pemerintah Pusat, Warga Penuhi Bank BRI Cabang Pangkalpinang

Bantuan yang diserahkan bernilai Rp 500.000,- yang merupakan bantuan selama dua bulan. Sehingga setiap orang akan menerima sebesar Rp 1 juta.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Sejumlah warga yang menunggu di sisi depan Bank BRI Cabang Pangkalpinang untuk melakukan pencairan BSU dari Kemenaker pada Kamis (25/11/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu-persatu nasabah Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) berdatangan ke tujuan masing-masing untuk melakukan penerimaan Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah.

Bantuan ini diberikan bagi pekerja atau buruh penerima upah dengan besaran paling tinggi Rp 3,5 juta.

Bantuan yang diserahkan bernilai Rp 500.000,- yang merupakan bantuan selama dua bulan. Sehingga setiap orang akan menerima sebesar Rp 1 juta.

Pencairan bantuan ini hanya dapat diproses atau disalurkan melalui perbankan yang tergabung ke Bank Himbara seperti Bank BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Termasuk di Bank BRI Cabang Pangkalpinang yang berlokasi tak jauh dari Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Pantauan bangkapos.com pada Kamis (25/11/2021), puluhan warga datang ke Bank BRI untuk melakukan pencairan ataupun penerimaan BSU. Namun tak sedikit pula warga yang datang untuk membuka rekening baru supaya BSU dapat diterima.

Satu dari sekian warga yang mengantre, Muhadi yang merupakan pegawai Mitra PLN di Kota Pangkalpinang mengakui sengaja datang ke Bank BRI untuk melakukan pencairan BSU.

Namun demikian dirinya terlebih dulu harus membuka rekening baru lantaran belum memiliki akun di Bank BRI ataupun Bank Himbara lainnya.

"Karena saya tak punya akun ataupun rekening di bank untuk menerima bantuan ini, jadi saya terlebih dulu membuka rekening baru," ujar sosok yang merupakan warga Desa Simpang Katis ini.

Kepada bangkapos.com, Muhadi mengakui mengetahui adanya bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan ini dari sesama pegawai di kantor tempatnya bekerja.

Mengenai pemanfaatan uang yang diterimanya, Muhadi mengakui akan memanfaatkannya untuk pemenuhan kebutuhannya sehari-hari. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved