Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Bank di Pangkalpinang Dijaga Polisi, Ini Alasannya

Dua bank di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dijaga aparat kepolisian, Kamis (25/11/2021).

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Ist/Humas Polres Pangkalpinang
Personel dari Pam Obvit Polres Pangkalpinang saat melakukan pengawasan di dua bank yang ada di Kota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua bank di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dijaga aparat kepolisian, Kamis (25/11/2021).

Dua bank tersebut yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Sumsel-Babel yang terletak di pusat Kota Pangkalpinang.

Aparat kepolisian berpakaian lengkap dengan membawa senjata laras panjang dari Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Satuan Samapta Polres Pangkalpinang menjaga tempat tersebut sejak pagi hingga siang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono melalui Kasat Samapta Iptu Sri Mulyana menyebut, penjagaan ini merupakan patroli rutin yang dilakukan untuk memastikan pengamanan di kawasan objek vital berjalan maksimal.

Terlebih lagi dalam beberapa hari ini, antrean di kedua bank tersebut juga cukup panjang, oleh sebab itu petugas disiagakan di tempat tersebut.

“Ini juga untuk memastikan pengamanan di kawasan objek vital berjalan maksimal. Sehingga memberikan kenyamanan warga masyarakat yang berada di wilayah objek vital ini,” kata Sri Mulyana.

Menurutnya, selain pengamanan hal ini juga sebagai bentuk antisipasi adanya tindak kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian, dan perampokan di perbankan.

Di sisi lain kepolisian juga turut melakukan pemeriksaan Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas di kedua bank tersebut sebagai alat penunjang antisipasi tindak kriminalitas.

“Saat monitoring, personel Pam Obvit melakukan pengecekan anggota PAM yang bertugas. Semoga pengamanan yang kami lakukan dapat mencegah niat para pelaku tindak kriminalitas guna terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas-red) yang damai dan kondusif,” terang Sri Mulyana.

Di samping itu lanjut dia, pihaknya turut memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini.

Dengan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki bank.

“Mereka yang bertugas kami minta jadi agen kampanye edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti ajakan selalu memakai masker dan menjaga jarak,” kata Sri Mulyana.

 (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved